Galeri Foto

Inovasi Baru Lengkapi Pelayanan di RSUD Puri Husada Tembilahan


Sabtu, 17 Desember 2022 - 15:34:19 WIB
Inovasi Baru Lengkapi Pelayanan di RSUD Puri Husada Tembilahan

RIAUIN.COM- Sejumlah inovasi baru dilengkapi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang terus muncul di RSUD Puri Husada Tembilahan. Dengan era modern sekarang ini dituntut setiap lini teruama sektor kesehatan harus mampu mengikuti agar tidak ketinggalan dna bisa berkembang sesuai dengan harapan.

Seperti yang dilakukan RSUD Puri Husada Tembilahan dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) dan lainnya.

Tuntutan Rumah Sakit agar meningkatkan mutu dan layanan di seluruh jenis pelayanan membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan terus berupaya dan berinovasi, khususnya dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan layanan kesehatan, dengan tetap mengedepankan profesional dan prima sesuai kebutuhan.

Seperti pada sistem pelayanan obat, RSUD Puri Husada Tembilahan membuat sebuah inovasi yang dinamakan SIPORI (Sistem Pelayanan Obat Rawat Inap).

Inovasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pasien yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit berplat merah tersebut.

Selain itu, RSUD Puri Husada Tembilahan juga berinovasi pada Unit Hemodialisa. Langkah ini penting dilakukan, karena tingginya kasus cuci darah/hemodialisa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sehingga mengarahkan Unit Hemodialisa untuk membentuk kontak kepada pasien Hemodialisa sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang akan dan sedang melakukan cuci darah.

Pada awal-awal tindakan Hemodialisa ini, motivasi pasien dan keluarga sangat rendah, sehingga hal ini direspon oleh Tim Hemodialisa untuk memberikan motivasi dan mengingatkan jadwal Hemodialisa bagi pasien yang akan dilakukan Hemodialisa.

"Semoga deretan Inovasi ini mampu memberikan pelayanan terbaik di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," harap Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan.