Galeri Foto

Inhil Raih Penghargaan Keenam Kabupaten Peduli HAM


Senin, 12 Desember 2022 - 12:07:43 WIB
Inhil Raih Penghargaan Keenam Kabupaten Peduli HAM

RIAUIN.COM- kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021 dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) untuk keenam kalinya.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen HAM, Dr Mualimin Abdi dan diterima langsung oleh Bupati Inhil, H Muhammad Wardan saat menghadiri peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin (12/12/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju" ini Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laloy serta Kepala Daerah di seluruh Indonesia. Sementara Bupati Inhil dalam kesempatan itu didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Eko Heri Purnomo dan Kabag Prokopim Dedi Alexander.

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan yang ke-6 kalinya iterima oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dimana, sebelumnya Kabupaten Inhil di bawah kepemimpinan Bupati H Muhammad Wardan juga berhasil meraih apenghargaan Peduli HAM tingkat Nasional Terbaik atau Peringkat Pertama se-Provinsi Riau.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menggarisbawahi bahwa segala capaian yang telah diraih dalam pemajuan HAM tidak membuat kita puas sampai dititik ini saja. Melainkan menjadi batu loncatan untuk menggapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Inhil H Muhammad Wardan disela-sela kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hukum.

"Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil akan terus memberikan perhatian terhadap hak-hak asasi manusia dengan pelayanan yang sebaik-baiknya," katanya.