Di Hari yang Sama, Adam dan Sardiyono Kompak Buka Turnamen Sepakbola


Senin, 12 Desember 2022 - 23:57:03 WIB
Di Hari yang Sama, Adam dan Sardiyono Kompak Buka Turnamen Sepakbola Adam dan Sardiyono buka turnamen sepakbola secara bersamaan

RIAUIN.COM- Secara bersamaan  politisi asal Kuansing, Adam dan Sardiyono membuka secara resmi pertandingan sepakbola di dua tempat yang berbeda. 

Kemarin, Ahad (11/12/2022) anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono AMd membuka turnamen sepakbola di Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar. Sementara Ketua DPRD Kuansing DR Adam membuka turnamen liga junior di lapangan Limuno Telukkuantan.

Sardiyono dalam sambutannya dil apangan Teluk Beringin mengakui bahwasanya Persatuan Sepakbola Teluk Beringin (POSTEB ) dulunya rutin mengadakan pertandingan. Namun dua tahun belakangan ini karena kondisi Covid 19, sehingga pertandingan batal dilaksanakan.

"Untuk tahun ini kompetisi Posteb Cup XII merupakan edisi ke-12," katanya.

Dirinya sangat mendukung turnamen sepakbola karena bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan membangun generasi yang sehat.

Acara pembukaan Posteb Cup XII kemarin, Sardiyono didampingi Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

Sementara itu-dihari yang sama, Ketua DPRD Kuansing DR Adam membuka pertandingan sepakbola liga junior U 11 dan 13.

Adam menyampaikan liga junior merupakan ajang pembinaan dan pencarian bakat pesepak bola  muda yang berasal dari Kuansing.

Pertandingan yang ditaja oleh Asosiasi Sekolah Sepakbola (ASSB) Kuansing digelar di setiap daerah. Dimana, tim terlibat di liga U-11 dan U-13 selama tiga bulan kedepan.

"Warga Kuansing pantas berbangga karena dari daerah ini lahir pesepakbola profesional yang merumput di liga bergengsi Indonesia seperti ISL yang tergabung dalam klub-klub sepak bola papan atas Indonesia," ucapnya.

Adam memberi contoh beberapa pesepakbola Kuansing yang cukup terkenal dan bermain di klub ternama seperti Dedi Junaidi, Fauzal Mubarak bermain di PSPS, Rahma Niko merumput di liga 1 dan 2 Indonesia.

Selanjutnya, Ambrizal yang pernah bermain di Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Gresik United serta April Hadi dan Miskardi serta beberapa nama lainnya.

Untuk itu Ia mendukung turnamen liga junior tersebut karena menjadi ajang pencarian bibit pemain muda yang bakal mengharumkan nama Kabupaten Kuansing dimasa yang akan datang.

Setelah turnamen nanti, kata Adam, dia menganjurkan ASSB agar mengambil 20 pemain terbaik untuk digembleng lebih lanjut sehingga benar benar menjadi pemain muda profesional.

Menanggapi keinginan Ketua DPRD tersebut, Noparlin selaku Ketua ASSB Kuansing mengaku akan menindaklanjuti permintaannya.

” Mereka akan kita bina terus,” janji Noparlin.

Tidak hanya itu, kata Noparlin, bahkan DR Adam langsung dinobatkan sebagai pembina di ASSB untuk periode 2022-2025 mendatang.

" Karena kami dikalangan ASSB Kuansing melihat beliau sangat antusias untuk bisa membina dan memajukan sepakbola, maka 32 ASSB sepakat mempercayai Ketua DPRD Kuansing sebagai Pembina," tutup Parlin.-hen