Advertorial

Kunker Anggota Komisi II DPRD Inhu, Ini Kata Bayu Soal Pasar Sri Gading


Kamis, 08 Desember 2022 - 20:44:16 WIB
Kunker Anggota Komisi II DPRD Inhu, Ini Kata Bayu Soal Pasar  Sri Gading Anggota Komisi II DPRD Inhu, Bayu Novyandri Subekti reses ke Desa Sri Gading, Kamsing (8//12/2022). | Foto : argus

RIAUIN.COM-  Pasar Sri Gading di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih saja terbengkalai, pasca kebakaran tahun 2013 lalu. Anggota Komisi II DPRD Inhu, Bayu Novyandri Subekti berjanji akan terus memperjuangkan pembangunan pasar yang memiliki peran besar dalam perputaran ekonomi masyarakat di sana.

Hal itu dikatakan Bayu saat kunjungan kerjanya ke Desa Sri Gading, Kamis (8/12/2022). Pernyataan tersebut kerap disamapikannya setiap melakukan kunjungan kerja ke desa.

"Saya akan terus berusaha memperjuangkan pembangunan pasar itu,mengingat keberadaan pasar ini sangat besar dalam perputaran ekonomi masyarakat," kata Bayu.

Dikatakan Bayu, saat melakukan kunjungan kerja ke desa atau reses maupun ketika melakukan pengawasan kegiatan pembangunan yang didanai melalui APBD kabupaten diberbagai desa di dapil IV selalu menyinggung masalah pembangunan Pasar Sri Gading.

"Masyarakat yang saya jumpai di dapil IV ini selalu meminta melalui anggota Dewan untuk segera dibangun kembali Pasar Sri Gading, agar para pedagang dan masyarakat dapat memanfaatkan dan dapat melakukan transaksi jual beli," ujarnya.

Dapil IV meliputi Kecamatan Lirik,Pasir Penyu,Sei Lala dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Selain itu, Parpol PPP Inhu secara bertahap mempersiapkan kadernya melalui sekolah politik. Hal ini dilakukan untuk memperkuat dan mempertajam ideologi politik.

"Dengan memiliki kader partai yang paham dan mengerti dengan politik. Tentunya kedepan apabila menjadi wakil rakyat di Dewan sudah mengerti dengan tugas sebagai wakil rakyat," ujar Bayu.

Masyarakat Inhu diharapkan untuk dapat memahami bahwa PPP yang merupakan salah satu partai Islam kadernya tidak perlu lagi diragukan. Karena sudah dibekali dengan ideologi partai.

Lebih jauh Bayu menjelaskan enam prinsip perjuangan PPP. Kenam prinsip tersebut dinilai menjadi pedoman wajib seluruh kader, khususnya para pengurus partai, demi merealisasikan ideologi partai dalam kerja-kerja konkret di lapangan

Menurut anggota DPRD Inhu dari PPP ini, partai berlambang Ka'bah memperjuangkan kepentingan umat dalam ranah politik. Dengan sendirinya ulama, pesantren dan umat menyatu dalam nafas perjuangan PPP yaitu perjuangan Islam yang inklusif bukan eksklusif.

Sekolah Politik penting bagi kader untuk mengokohkan persepsi kolektif terhadap PPP. Menurutnya, kader selama ini memiliki persepsi individual terhadap partai. Padahal, lanjutnya, kader berada dalam satu partai yang sama.

"Dengan adanya pendidikan politik bagi kader maka diharapkan kader dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat," jelas Ketua DPC PPP Inhu ini.

menurut Bayu, saat melakukan kunjungan kerja tersebut rata-rata masyarakat menyampaikan aspirasi agar pembangunan di desanya dapat diperhatikan. Melalui wakil rakyat di dewan meminta agar apa yang disampaikan untuk dapat diperjuangkan seperti Pasar Sri Gading

Dikatakannya, untuk pembangunan Pasar Sri Gading sudah menjadi prioritas memperjuangkannya pembangunan pasar tersebut, saat  menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Inhu yang menjadi mitra kerja Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Inhu selalu mengawal proses status lahan pasar sri gading sampai diserahkan lahan dari perusahaan PT Tunggal Perkasa Plantations kepada Pemkab  Inhu

"Dari informasi yang kami diterima,saat ini, serifikat HGB tersebut dalam proses penerbitan Sertifikat hak Milik Pemkab Inhu," ucapnya.

Bayu juga menyampaikan, demi untuk memperjuangkan pembangunan Pasar Sri Gading, dirinya pindah tugas ke Komisi II DPRD Inhu yang menjadi mitra kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu yang akan mengusulkan anggaran pembangunan Pasar Sri Gading Air Molek.

Dalam setiap pertemuan atau rapat dengan Disperindag Inhu, Bayu selalu menanyakan perkembangan dan kendala terhadap pembangunan Pasar Sri Gading Air Molek.

"Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat seorang wakil rakyat harus memiliki kemampuan, tidak hanya menampung  aspirasi saja tetapi menjadikannya sebuah kenyataan atau bukti di masyarakat. Untuk itu PPP jauh hari sudah mempersiapkan kadernya dan masyarakat tidak perlu ragu untuk memilihnya tahun 2024 mendatang," harap Bayu. Gus/Advetorial