Advertorial

Tenaga Pendidik Ikut Advokasi dan Koordinasi Germas Program Dinkes Inhil


Rabu, 07 Desember 2022 - 17:58:26 WIB
Tenaga Pendidik Ikut Advokasi dan Koordinasi Germas Program Dinkes Inhil

RIAUIN.COM- Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pertemuan Advokasi dan Koordinasi pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ditatanan pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/12/2022).

Bertempat di Hotel Grend Tembilahan, kegiatan Advokasi dan Koordinasi tersebut diikuti peserta dari kalangan guru perwakilan sekolah, Puskesmas Gajah Mada, PKM Tembilahan Hulu serta PKM Tembilahan Kota.

Dengan menghadirkan narasumber Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Diskes Provinsi Riau dan dari Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri dalam sambutannya sebelum membuka acara Advokasi dan koordinasi tersebut mengatakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan keadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup agar tercapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Dijelaskannya, secara umum sekolah merupakan kelompok usia yang sehat dibandingkan usia lainnya, namun dikatanya, prilaku mereka dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

"Pada kelompok anak sekolah menjadi prioritas dalam penanggulangan masalah gizi, anemia pada remaja putri, penyakit tidak menular karena obesitas, kesehatan reproduksi HIV, Napza dan masih banyak lagi," bebernya.

Lanjut Kadiskes Inhil, mengajak seluruh peserta yang mengikut Advokasi dan koordinasi pelaksanaan Germas di tatanan sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir untuk ikut berpartisisi serta memberikan dukungan dalam menerapkan dan membudayakan Germas di dunia pendidikan.