Acara Ramah Tamah, Bupati Kampar Ajak Generasi Muda Terapkan Nilai Perjuangan


Selasa, 22 Agustus 2017 - 07:34:44 WIB
Acara Ramah Tamah, Bupati Kampar Ajak Generasi Muda Terapkan Nilai Perjuangan
BANGKINANG KOTA, Riauin.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal mengajak generasi muda sebagai penerus perjuangan para pejuang terdahulu dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan.

"Walaupun saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan, akan tetapi dalam kita untuk mempertahankan kemerdekaan dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan, terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa pasti masih terasa sangat berat," ujar Azis dalam sambutannya pada acara ramah tamah Bupati Kampar dan Forkopinda dengan Veteran, Janda Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, Perip, Perlansia dan Masyarakat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, bertempat di Halaman Balai Pendopo Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Bangkinang Kota, Senin (21/08/2017) pagi.

Azis menjelaskan, bahwa perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan memang dengan penuh tenaga, pikiran bahkan tumpah darah. "Untuk itu kita khususnya generasi muda dalam mengisi semua ini harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih," ajaknya.

Azis juga menambahkan, kita bersama sangat bangga terhadap generasi terdahulu, generasi saat ini dan generasi masa depan. "Yang mana generasi terdahulu telah menorehkan tinta dengan mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini," kata Azis yang juga menjabat Ketua DPW PPP Provinsi Riau.

Sebelum mengakhiri sambutan, Azis mengajak kepada yang hadir agar dapat selalu bergandengan tangan dan menjaga kerukunan, karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan melainkan karena kerja sama.

"Dengan kerjasama dan saling mendukung, Insyaa Allah Indonesia khususnya Kampar akan bisa maju dengan kesejahteraan masyarakat yang merata nantinya.

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Kabupaten Kampar H Syartunis dalam sambutannya mengharapkan kedepan, agar para pejuang veteran Kampar yang dahulu berjumah 100 saat ini hanya tinggal 5 orang.

"Kepada Bupati serta Pemda Kampar nantinya untuk lebih memperhatikan sisa veteran ini, sebab sebelumnya veteran ini sedikit terabaikan," ungkapnya.

Untuk itu sekali lagi kedepan, baik para veteran yang tersisa maupun kantor veteran yang difungsikan oleh empat organisasi yakni Veteran, Pejuang 45, Pepabri serta Warakawuri dapat diperhatikan dalam operasionalnya.

Tampak hadir pada acara ramah tamah tersebut, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar, Dandim 0313/KPR, Danyonif 132/Bima Sakti Salo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar H Dahlan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Zulfahmi dan Kepala OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta undangan.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Kampar terlebih dahulu menyerahkan berupa bingkisian sebagai tali kasih secara simbolis kepada Veteran, Janda Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, Perip, Perlansia dan Masyarakat.