Galeri Foto

Pastikan Kesiapan Panitia, Kadiskop dan UKM Inhil Pimpin Rapat Bersama Unisi Bahas Bazar UMKM dan Festival Kuliner


Senin, 14 November 2022 - 14:58:32 WIB
Pastikan Kesiapan Panitia, Kadiskop dan UKM Inhil Pimpin Rapat Bersama Unisi Bahas Bazar UMKM dan Festival Kuliner

RIAUIN.COM- Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadiskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ir H Illyanto MT memimpin rapat bersama civitas akademika Universitas Islam Indragiri (Unisi) di aula kampus, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (14/11/2022).

Rapat lanjutan yang membahas persiapan pelaksanaan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Festival Kuliner ini memutuskan bahwa perhelatan akbar tersebut akan dilaksanakan pada 17 November 2022 mendatang, dengan mengikutsertakan puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Inhil, yang penyelenggaraannya dipusatkan di Lapangan Kampus Unisi Tembilahan.

Tampak hadir saat itu, Wakil Rektor Unisi Zainal Arifin, Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisi Raju Maulana dan jajaran panitia, serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Diskop dan UKM Inhil.

Kadiskop dan UKM Inhil Ir H Illyanto MT mengatakan, rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh panitia menjelang pelaksanaan Bazar UMKM dan Festival Kuliner nanti.

"Ini juga dalam rangka merampungkan beberapa hal yang dianggap penting. Disini saya tekankan, tidak ada pungutan untuk pelaku UMKM yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Bazar UMKM dan Festival Kuliner tersebut," ujarnya.

Rencananya, dijelaskan Illyanto, dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan kepada Koperasi yang berprestasi di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Bazar UMKM dan Festival Kuliner ini akan dibuka langsung oleh Bupati Inhil serta dihadiri unsur Forkominda, OPD terkait dan akan ada penghargaan yang diserahkan kepada Koperasi berprestasi di Inhil," terangnya.

Senada dengan itu, Kaprodi Manajemen FEB Unisi Raju Maulana mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan sejumlah acara menarik, seperti lomba demo kreasi produk dari unsur kelapa yang dibuat langsung di tempat, lomba karaoke, music performance, serta konsultasi bisnis dan konsultasi terkait pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Nantinya juga akan ada talk show dari tokoh ekonomi dan bisnis, lomba mewarnai untuk PAUD dan TK serta penampilan karya seni mural," imbuhnya. ***