Galeri Foto

Bupati Inhil Instruksikan Sinergi Gesa Universal Health Coverage


Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:23:25 WIB
Bupati Inhil Instruksikan Sinergi  Gesa Universal Health Coverage

RIAUIN.COM- Bupati Inhil, HM Wardan menginstruksikan dinas dan pihak terkait saling bersinergi guna mempercepat upaya menciptakan Inhil Universal Health Coverage (UHC). Hal itu diutarakannya pada rapat lintas sektor, di aula rapat lantai 5 Kantor Bupati, Kamis (1/12/2022).  

Pelaksanaan  dalam menciptakan Inhil UHC harus dilaksanakan dengan seksama dan dengan segera dikerjakan.

"Guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten kota yang lain dalam memberikan kenyamanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu program ini memang harus segera kita gesa, untuk itu saya mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak dan kepala OPD untuk menindaklanjuti hal ini," ungkapnya

Dikatakan Bupati, upaya mewujudkan Inhil sebagai kabupaten UHC tersebut bertujuan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan.

"Jika ini terwujud, maka masyarakat kita nanti jika ingin berobat tidak perlu lagi menggunakan kartu kesehatan atau apapun, cukup menggunakan KTP sudah bisa menerima layanan kesehatan gratis," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati mendengar langsung paparan dari berbagai dinas mengenai perkembangan upaya pelaksanaan UHC di Kabupaten Inhil.

"Semoga program guna menciptakan kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Inhil dapat segera rampung, sehingga dapat di rasakan nanti oleh masyarakat," harapnya.

Acara tersebut di lanjutkan dengan sesi diskusi bersama, yang di hadiri juga oleh perwakilan DPRD Inhil, Polres, Kodim 0314 Inhil dan kejaksaan, serta tamu undangan lainnya. ***