Jinakkan Polandia, Perancis Hadapi Inggris di Perempat Final World Cup Qatar


Senin, 05 Desember 2022 - 07:57:40 WIB
Jinakkan Polandia, Perancis Hadapi Inggris di Perempat Final World Cup Qatar Mbappe mencetak gol ke gawang Polandia/foto:Instagram/fifaworldcup

RIAUIN.COM - Babak 16 besar Piala Dunia Qatar mempertemukan Perancis dan Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022).

Dalam pertandingan ini Les Blues mampu menundukkan Polandia dengan skor 3-1. Gol-gol Perancis dicetak oleh Olivier Giroud pada menit 44 dan 2 gol pamungkas dari Kylian Mbappe menit 74 dan 90+1. Sementara gol hiburan bagi Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski di penghujung laga melalui titik putih.

Secara statistik, Perancis menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 55 persen dan mampu melepas 8 tembakan ke arah mulut gawang.

Polandia justru tampil kurang baik dan hanya mampu melepas 3 tembakan dari 12 percobaan.

Atas hasil ini, Perancis memastikan diri lolos ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Inggris pada Minggu, (11/12/2022) mendatang.

Pada waktu yang sama Inggris mampu menundukkan Senegal dengan skor telak 3-0.

Gol-gol The Three Lions dicetak oleh J Henderson 38', H Kane 45+3' dan B Saka 57'.

Susunan Pemain

Prancis: 
Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (Fofana 66'), Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 76'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud IThuram 76')

Polandia: 
Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamal Glik, Jakub Kiwior (Bednarek 87'); Matty Cash, Sebastian Szymanski (Milik 64'), Grzegorz Krychowiak (Bielik 71'), Przemyslaw Frankowski (Grosicki 87'); Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (Zalewski 71'), Robert Lewandowski 

-dnr