Argentina Depak Australia, Albiceleste Bertemu Belanda


Ahad, 04 Desember 2022 - 07:29:37 WIB
Argentina Depak Australia, Albiceleste Bertemu Belanda Pemain Argentina rayakan kemenangan atas Australia/foto:Instagram Fifaworldcup

RIAUIN.COM - Tim Tango Argentina berhasil menumpas perlawanan Australia dalam laga 16 besar World Cup Qatar, Minggu (4/12/2022) dinihari WIB.

Berlaga di Ahmad bin Ali Stadium, Lionel Messi cs menang 2-1 berkat gol La Pulga di menit 35 dan J Alvarez 57. Sementara satu-satunya gol buat Australia lahir dari hasil bunuh diri oleh pemain Argentina Fernandez pada menit ke 77.

Secara statistik, Argentina jauh lebih unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang. Argentina mampu menguasai si kulit bundar sepanjang laga rat-rata 61 persen. Lionel Messi cs mampu melepaskan tembakan ke arah gawang sebanyak 14 kali dimana 5 diantaranya tepat sasaran.

Atas hasil ini, Argentina dipastikan melaju ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Belanda yang pada laga terpisah berhasil membungkam Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Menarik untuk ditonton laga big match antara Argentina versus Belanda yang akan digelar pada Sabtu, (10/12/2022) dinihari WIB, siapa yang akan menang?


Susunan Pemain
Argentina (4-3-3): 
Emiliano Martinez; Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina (Gonzalo Monthiel 80’); Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 80’), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi, Alejandro Gomez (Lisandro Martines 50’).
Pelatih: Lionel Scaloni

Australia (4-4-2): 
Mat Ryan; Milos Degenek (Fran Karacic 72’), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie (Garang Kuol 72’), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdn Hrustic 58’); Riley McGree (Craig Goodwin 58’), Mitchell Duke (Jamie Maclaren 72’).
Pelatih: Graham Arnold

-dnr