Nasib Tak Ada Kejelasan

Miris, 85 Anggota Satpol PP Kuansing Tak Gajian dari Januari 2017


Senin, 21 Agustus 2017 - 14:02:03 WIB
Miris, 85 Anggota Satpol PP Kuansing Tak Gajian dari Januari 2017
TELUK KUANTAN, Riauin.com - Nasib 85 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Penyelamatan dan Pemadam, Kuansing di era pemerintahan Mursini-Halim hingga saat ini belum ada kejelasan. Apakah akan diangkat menjadi pegawai honorer atau tidak.

Meskipun mereka bertahan sejak Januari 2017 dan sampai dengan Agustus ini, mereka malah belum melihat seperti apa bentuk gaji yang menjadi hak mereka.

Kondisi ini cukup memprihatinkan, sudah 8 bulan lamanya mereka tak pernah digaji oleh pemerintah daerah. Sebanyak 85 anggota Satpol PP penyelamatan dan pemadam ini bekerja ada yang ditempatkan di rumah Dinas Bupati dan Wakil bupati, juga rumah Ketua DPRD dan mengamankan kantor Bupati dan kantor DPRD.

Bahkan pada pacu jalur tahun ini jasa mereka juga digunakan oleh panitia pacu jalur untuk mengamankan pelaksanaan pacu jalur. Namun belum diketahui apakah peran anggota Satpol PP akan diberi honor selama pelaksanaan pengamanan pacu jalur.

"Ada 85 anggota Satpol PP penyelamatan dan pemadam yang masih bertahan,"ujar Shanty salah seorang Kabid di Satpol PP Penyelamatan Kuansing saat ditanyai halloriau.com, Senin (21/8/2017).

Dikatakan Shanty, nama-nama 85 anggota Satpol PP maupun yang bertugas di Pemadam atau Damkar sudah disampaikan kepimpinan. Memang sejak Januari hingga Agustus mereka belum terima gaji.(hrc)