Galeri Foto

Pemkab Bengkalis Targetkan Mall Pelayanan Publik Beroperasi 2023


Senin, 28 November 2022 - 00:22:01 WIB
Pemkab Bengkalis Targetkan Mall Pelayanan Publik Beroperasi 2023

RIAUIN.COM- Dalam upaya menciptakan good governance and good government, target Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2023 sudah beroperasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H Bustami HY saat membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis tahun 2022. Bertempat di Ruang Rapat Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis, Senin (28/11/2022).


Bustami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membangun mal pelayanan publik Kabupaten Bengkalis, dengan memanfaatkan Gedung Daerah yang berada di samping Lapangan Tugu.

Gedung Daerah yang dipusatkan menjadi MPP tersebut merupakan satu-satunya gedung MPP terbesar se-Indonesia nantinya.

Dijelaskan Bustami, berdirinya MPP bertujuan sebagai pusat pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten / Kota, BUMN, BUMD serta swasta secara terpadu pada satu tempat dalam upaya kita memberikan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagaimana telah disampaikan oleh Bupati Bengkalis saat rakor pimpinan daerah bersama Staf Wakil Presiden beberapa waktu lalu. Target kita pada tahun 2023 MPP sudah dimulai pelaksanaannya, dengan harapan MPP Kabupaten Bengkalis menjadi mal pelayanan terbaik se-Indonesia," ucap Bustami.

Hal ini perlu dipercepat lanjutnya, karena pelaksanaan reformasi birokrasi yang selama ini kita gaung-gaungkan, perlu dilakukan secara nyata dengan pendekatan yang inovatif, tematik, kreatif, serta berdampak luas, yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Oleh karenanya, untuk sinergi lanjutan Bustami menegaskan kepada perangkat daerah khusus pelayanan serta instansi vertikal dan lainnya, agar dapat mengisi counter-counter yang tersedia, guna mempermudahkan masyarakat untuk menerima pelayanan dalam satu pintu.


Sementara itu, Kepala DPMPTSP Basuki Rakhmat menerangkan tahap-tahap dan konsep pembentukan MPP sembari menyampaikan harapan, pada hari jadi Kabupaten Bengkalis tahun depan MPP sudah terbentuk dan berjalan dengan pelayanan terbaik.

Turut hadir dalam rapat, Kakan Kemenag H Khaidir, Sekretaris PUPR Erdila Fitriyadi, Ketua Baznas Ismail, Ketua DPH LAMR Sofyan Said serta seluruh peserta Forum Konsultasi Publik Pembentukan MPP. -gft