advertorial

Lansia dan Disabel di Inhil Terima Bantuan Atensi Kemensos RI


Rabu, 02 November 2022 - 00:50:05 WIB
Lansia dan Disabel di Inhil Terima Bantuan Atensi Kemensos RI

RIAUIN.COM-  Kaum Lanjut Usia (Lansia) dan Disabel di Kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan Atensi dari Kemensos RI di Rumah Lansia, Tembilahan, Rabu (2/11/2022). Bantuan tersebut atas usulan yang disampaikan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI.

Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Inhil yang juga Ketua K3S di dampingi Kadis Sosial Inhil dan pihak Abiseka Pekanbaru, Bupati  menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Pekanbaru di Rumah Lansia.

Bantuan yang berasal dari Kemensos RI ini merupakan usulan dari Bupati Inhil melalui Pemda (Dinsos) Kabupaten Inhil untuk lansia, kaum disabel dan keluarga rentan di Indragiri Hilir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 1 unit viar tipe cargo untuk disabilitas dan paket nutrisi, sembako, perlengkapan kebersihan, kewirausahaan dan kasur serta kursi roda dengan total sebanyak 146 paket senilai kurang lebih 140 juta rupiah.

Dihadapan penerima bantuan dan media, Bupati Inhil Wardan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemensos atas bantuan yang diberikan.

"Apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan upaya yang dilakukan Pemda dalam meningkatkan kualitas hidup para penerimanya sehingga ke depan dapat hidup layak dan sejahtera," jelas Wardan

Wardan berharap, dari bantuan yang diberikan dapat membantu para penerima dalam menjalankan dan meningkatkan usaha mereka. -adv