Kasus Pelecehan Seksual Siswi MTs Siak, PH Korban: Keluarga Minta Pelaku Segera Ditangkap


Ahad, 27 November 2022 - 19:24:03 WIB
Kasus Pelecehan Seksual Siswi MTs Siak, PH Korban: Keluarga Minta Pelaku Segera Ditangkap Ismail SH

RIAUIN.COM - Dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami seorang siswi MTs di Kabupaten Siak terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Saat ini kasus tersebut tengah didalami Polres Siak. 

Penasehat Hukum (PH) korban, Ismail SH   menyampaikan kondisi korban masih dalam keadaan trauma akibat peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya. Kemudian, sejak kasus ini secara resmi dilaporkan pihak keluarga korban ke Polres Siak, sampai saat ini sudah ada tiga saksi yang dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan.

"Kondisi korban saat ini masih trauma, dia tidak mau ke sekolah dan keluar rumah, karena takut pelaku masih berkeliaran di luar. Keluarga korban minta pelaku segera ditangkap," kata Ismail kepada Riauin.com, Ahad (27/11/2022).

Keluarga korban, lanjut penasehat hukum, juga meminta Pemkab Siak dan pihak terkait lainnya agar kasus ini menjadi perhatian khusus. Terutama untuk memulihkan kondisi psikologis korban yang masih berusia 14 tahun.

"Keluarga korban juga minta support semua pihak agar bersama-sama mendorong penegak hukum untuk mengadili pelaku dan membantu memulihkan kondisi mental korban," ujarnya.

Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja mengatakan, kasus dugaan pelecehan seksual terhadap siswi MTs saat ini masih dalam proses penyelidikan. Sudah ada beberapa saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan. 

"Yang jelas masih proses sidik lengkapi bukti dan saksi-saksi," katanya melalui pesan di WhatsApp.(nal)