Permudah Layanan, Satlantas Polresta Pekanbaru Dirikan Pos dan Hibur Warga di CFD


Ahad, 27 November 2022 - 13:32:33 WIB
Permudah Layanan, Satlantas Polresta Pekanbaru Dirikan Pos dan Hibur Warga di CFD Pos Satlantas Polresta Pekanbaru di area CFD/foto:Humas Polresta Pekanbaru

RIAUIN.COM - Polresta Pekanbaru mendirikan Pos Pelayanan di lokasi Car Free Day (CFD)tepatnya di depan Pos Gurindam 1 Jalan Sudirman. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung CFD.

Selain layanan, masyarakat juga diberikan kemudahan untuk memperoleh informasi seputar layanan Kepolisian, seperti Lokasi dan Jadwal Pelayanan SIM, Aplikasi SINAR SIM Online, serta Aplikasi Si Talam Manis Presisi.

Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan, selain kemudahan dan informasi, pos ini juga sebagai pusat pengendali pengamanan di area CFD.

"Selain melakukan pengamanan dan penutupan arus lalin, kita juga melaksanakan Patroli Sepeda untuk memantau aktivitas masyarakat pengunjung area Car Free Day", kata Gitta, Minggu (27/11/2022) pagi.

Untuk menambah meriahnya CFD, Satlantas juga menyuguhkan live akustik. Antusias masyarakat terlihat dengan ramainya warga yang bergabung bersama dan juga berfoto di kendaraan dinas roda dua milik Satlantas Polresta Pekanbaru di lokasi. 

Kasatlantas juga memberikan sosialisasi terkait akan diadakannya Event Tour De Siak.

"Yang mana nantinya beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru juga akan menjadi salah satu rute yang akan dilalui event tersebut," tutup Gitta.-rls