advertorial

Pemkab Inhil Berikan Bingkisan Tali Asih Veteran di Hari Pahlawan


Kamis, 10 November 2022 - 09:53:22 WIB
Pemkab Inhil Berikan Bingkisan Tali Asih Veteran di Hari Pahlawan

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan bingisan kepada veteran dan ahli waris di peringatan Hari Pahlawan ke 77, Kamis (10/11/2022) pagi. Bingkisan tersebut diserahkan usai upacara yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) di halaman Kantor Bupati Indragiri Hilir, Tembilahan.

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, personil TNI Polri, veteran dan ASN dilingkup Pemkab Inhil.

Di kesempatan itu, Wabup H Syamsuddin Uti membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani.

Dalam amanatnya, Wabup mengajak semua pihak untuk meteladani dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan hari pahlawan tahun ini.

"Pahlawan ku teladanku. Dengan semangat “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka bhinneka tunggal ika,” ujar Wabup Inhil.

Dia mengimbau agar momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.  

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tersebut, Wabup di dampingi Forkompinda dan Staf Ahli Bupati, Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan bingkisan tali asih kepada para veteran serta ahli waris veteran dan santunan program kematian program BPJS Ketenagakerjaan  kepada ahli waris.

Usai upacara, Wabup dan Forkopimda Inhil melakukan ziarah dan sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti. -adv