Laka Maut di Panam, Bocah 12 Tahun Tewas Ditabrak Bus


Ahad, 27 November 2022 - 08:55:12 WIB
Laka Maut di Panam, Bocah 12 Tahun Tewas Ditabrak Bus Lokasi kejadian/foto:Satlantas Polresta Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang bocah 12 tahun tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan HR Soebrantas (Panam), Pekanbaru, tepatnya di depan Balai Besar KSDA Riau, Sabtu (26/11/2022), sekira pukul 19.00 WIB.

Bocah bernama Habib Thabrani, warga Jalan Gambolo Gang Gambolo III Kecamatan Marpoyan Damai itu tewas setelah motor yang dikemudikan ayahnya Sabrani (42) ditabrak Bus PMH BK 7466 LD. Sementara ayahnya mengalami luka lebam di pinggul, lecet di kedua kaki serta tangan. Kedua korban langsung dibawa ke RS Awalbros Panam Pekanbaru. 

Kasatlanas Polresta Pekanbaru, Kompol Brigitta Atvina Wijayanti mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika Bus PMH datang dari Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan HR Soebrantas. Sesampainya di depan Balai Besar Konservasi SDA Riau, bus tiba-tiba berpindah lajur ke lajur tengah.

"Seketika itu bus bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z BM 4866 QL yang dikendarai oleh ayah korban yang datang dari arah yang sama. Akibat kejadian tersebut ayah korban mengalami luka lebam di pinggul, luka lecet di kedua kaki dan tangan dibawa ke RS Awalbros Panam. Sementara Habib Thabrani mengalami luka berat di kepala, luka lecet di kedua kaki dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Gitta, Sabtu (26/11/2022).

Mendapat laporan kejadian tersebut, Satlantas Polresta Pekanbaru langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban, mengurai kemacetan dan melakukan olah TKP.

"Pengemudi Bus PMH BK 7466 LD tidak ditemukan di lokasi kejadian, diduga melarikan diri," sambung Gitta.

Gitta menyebut, ada unsur human error dalam peristiwa kecelakaan maut itu. Diduga pengemudi tidak hati-hati sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut. Saat ini kasus Laka Maut itu dalam penyelidikan Satlantas Polresta Pekanbaru.--dnr