advertorial

Pemkab Inhil Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuala Sebatu


Kamis, 03 November 2022 - 00:38:29 WIB
Pemkab Inhil Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuala Sebatu

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban bencana banjir di Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (3/11/2022).

Mendapat informasi tentang bencana banjir ini, Bupati Inhil, HM Wardan memerintahkan langsung jajaran untuk membentuk tim percepatan penanggulangan masalah banjir di Kecamatan Batang Tuaka.

Selain itu, Bupati juga telah menandatangani keputusan Bupati tentang kondisi siaga darurat untuk wilayah Desa Kuala Sebatu untuk membantu keluarga dan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Selanjutnya alat excavator amphibi dari Pekanbaru telah dikerahkan yang dijadwalkan pada tanggal 6 mendatang akan menuju lokasi untuk segera dilakukan normalisasi. Di mana PT SAGM nantinya akan juga turut membantu dari segi pembiayaannya.

Bupati mengatakan, inilah wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap warga masyarakat kita yang terkena musibah banjir.

"Jangan nilai dari harganya berapa, tetapi inilah wujud kepedulian kita, upaya-upaya kita agar dapat membatu masyarakat yang hari ini mendapat kesulitan," ucap Bupati.

Melalui kesempatan itu juga Bupati memerintahkan, selain Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD, Ia juga meminta dari tim kesehatan harus standby dan siap siaga dilokasi.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Pemerintah Daerah, dan dengan penyaluran bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Masyarakat kita," tutur Bupati

Adapun beberapa bantuan yang disalurkan di antaranya, makanan anak, makanan lauk pauk siap saji sebanyak 760 paket dan berbagai perlengkapan dari Kemensos RI melalui Sentra Abiseka Pekanbaru, serta 31 ton beras dari Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Inhil.

Selanjutnya dari Baznas Inhil dalam bentuk pendistrubusian zakat senilai Rp45 juta serta paket perlengkapan dari BPBD Inhil.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan.-adv