Peringatan Hari Guru, Kapolresta Pekanbaru Meriahkan Bersama Murid SLB Sri Mujinab


Sabtu, 26 November 2022 - 15:27:28 WIB
Peringatan Hari Guru, Kapolresta Pekanbaru Meriahkan Bersama Murid SLB Sri Mujinab Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi memberikan sambutan di peringatan Hari Guru di SLB Sri Mujinab/foto:via Ganda

RIAUIN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Jum'at (25/11/2022), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi beserta jajaran mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Mujinab Pekanbaru. 

Dalam kunjungan kali ini, Kapolresta memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada guru-guru karena sudah begitu sabar dalam mengajar murid-murid yang berkebutuhan khusus dibanding sekolah umum lainnya.

Ia berpesan, agar tetap menjadi pribadi yang baik untuk mendidik murid-murid di sekolah tersebut.

"Kami mengucapkan selamat hari guru untuk guru di SLB Sri Mujinab yang dengan sabar mendidik anak-anak istimewa ini. Guru SLB tak ada tandingnya kalau dibandingkan guru biasa," sebut Pria Budi. 

Kepala sekolah SLB Sri Mujinab, Adriningsih menjelaskan, di sekolah yang dipimpinnya ini terdapat 76 siswa dengan berbagai kebutuhan khusus. Beberapa diantaranya merupakan siswa tuna netra, tuna rungu dan tuna grahita. 

"Guru-guru di sini telah terlatih dan mendapatkan pendidikan dari kampus mereka sebelumnya. Tantangannya tentu harus ekstra sabar dalam memberi pemahaman pada anak-anak berkebutuhan khusus ini," terang Adriningsih.

Adriningsih mengaku pernah pula merasa kesal pada anak berkebutuhan khusus yang dididiknya. Namun rasa kesal itu pun telah sirna dan tak berlangsung lama.

"Manusiawi tentu kadang ada rasa kesal, tapi itu hanya sebentar. Mungkin karena sudah terbiasa dan tentunya rasa sayang kepada anak-anak istimewa ini," tutupnya.rls