Target 10 Emas, PWI Riau Raih 8 Perunggu di Porwanas XIII Jatim


Jumat, 25 November 2022 - 17:53:47 WIB
Target 10 Emas, PWI Riau Raih 8 Perunggu di Porwanas XIII Jatim Logo Porwanas Malang/foto:via internet

RIAUIN.COM - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akhirnya meraih 8 medali perunggu di ajang Pekan olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur.

Raihan ini meleset jauh dari target yang dijanjikan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang di depan Gubernur Riau pada saat pelepasan Sabtu, (19/11/2022) lalu. Zulmansyah menyebut, PWI Riau menargetkan 10 medali emas pada Porwanas tahun ini.Atlet Bridge PWI Riau

Namun, hingga Jum'at siang, Kontingen Porwanas XIII PWI Riau hanya mampu meraih 5 medali perunggu, walaupun masih ada satu pertandingan tersisa dan 2 peluang lainnya di kategori non-olahraga yang dipertandingkan.

Ketua Kontingen Porwanas PWI Riau, Raja Isyam Azwar mengatakan, 5 medali perunggu itu diraih dari cabang olahraga (Cabor) Bridge Beregu, Bulutangkis Beregu, Catur Perorangan, Sepakbola, dan Futsal U-40.

"Setakat ini sudah 5 medali perunggu. Peluang tinggal 1 cabang lagi di bulutangkis ganda perseorangan. Masih semi final,  mudah-mudahan masuk final. Tanding pukul 1 nanti," kata Raja Isyam melalui pesan WhatsApp, Jum'at (25/11/2022).

Ia menjelaskan, PWI Riau berpeluang menambah pundi-pundi medali dari Cabor Bulutangkis Ganda Perseorangan.

Informasi terakhir yang di dapatkan melalui Raja Isyam, Cabor Bulutangkis, kategori Karya Tulis Jurnalistik dan Karya Foto akhirnya menambah 3 medali perunggu.

Medali perunggu tambahan Cabor Bulutangkis diraih ganda perorangan Kurnia Harto dan Sukri Sultan. Dua medali lainnya diperoleh dari M Amin kategori Karya Tulis Jurnalistik dan Jonathan di kategori Karya Foto.

Soal tidak adanya PWI Riau memboyong satupun medali emas seperti yang ditargetkan sebelumnya, Raja Isyam mengaku karena atlet PWI Riau kalah dari dominasi atlet Pulau Jawa.

"Maaf, semua medali perunggu. Atlet kita sudah maksimal tapi hasilnya masih perunggu. Masih kalah sama dominasi atlet Pulau Jawa," tulisnya sambil memberikan tiga emotikon maaf.

Seperti dikutip infopublikdotid, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menargetkan 10 medali emas pada Porwanas tahun ini. Katanya, ada beberapa cabor yang diharapkan dapat meraih medali emas dan telah mempersiapkan atlet pilihan.

"Mereka yang kita kirim ini adalah atlet pilihan. Salah satunya cabang olahraga bola kaki, bulutangkis, tenis meja, futsal, e-sport. Karena itu, kami bertekad untuk mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah nasional," janjinya.-dnr