Ketua Nasdem Kampar Belum Bisa Pastikan Anies Baswedan ke Bangkinang


Jumat, 25 November 2022 - 16:16:55 WIB
Ketua Nasdem Kampar Belum Bisa Pastikan Anies Baswedan ke Bangkinang Ketua DPD Nasdem Kampar, Syamsul Muhkamar

RIAUIN.COM- Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Riau pada 4 dan 5 Desember 2022. Kunjungan ini bagian dari safari politik kandidat presiden  2024 terpopuler itu.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kampar, Syamsul Muhkamar belum bisa memastikan apakah Anies akan benar-benar berkunjung ke Kampar.

"Yang sudah positif, Anies akan datang ke Riau. Tapi belum pasti apakah akan ke Kampar, kalau di Pekanbaru tentu sudah pasti," ujar Syamsul pada riauin.com, Jumat (25/11/2022).

Syamsul mengakui besarnya animo masyarakat mendengar kabar Anies akan berkunjung ke Kampar. Namun, dia belum bisa mengonfirmasi kepastiannya hingga saat ini lantaran takut mengecewakan ratusan ribu pendukung Anies di Kampar.

"Kita takut mengumumkan Anies jadi ke Kampar, nanti takutnya masyarakat kecewa kalau ternyata Anies tidak jadi ke Kampar, informasinya masih naik turun, naik turun sampai saat ini," imbuhnya.

Walaupun seandainya, Anies tidak singgah ke Kampar, Syamsul akan tetap mengerahkan massa ke Pekanbaru menyambut Anies di bandara.

"Kalau tidak jadi ke Kampar, akan kita bawa massa menyambut Anies ke bandara. Kan jarak Kampar dengan Pekanbaru dekat, jalan juga lancar," beber Syamsul.

Sejauh ini kata Syamsul, sosok Anies yang sudah diumumkan Nasdem sebagai kandidat presiden, membawa berkah elektoral dan berkah popularitas bagi Nasdem Kampar.

"Alhamdulillah berkat popularitas Anies yang daftar caleg di Nasdem membludak, caleg Nasdem sudah penuh. Kalau dulu susah nyari caleg, kalau sekarang penuh, banyak yang mau nyaleg lewat Nasdem," tuturnya.

Meraup berkah efek ekor jas dari sosok seorang Anies Baswedan. Syamsul optimis partainya akan mampu berbicara banyak di helat tahun pemilu 2024. Faktor Anies telah memberi energi baru bagi Nasdem Kampar.

Sempat beredar di tengah masyarakat, Anies akan menghadiri tablig akbar di lapangan Merdeka Bangkinang dan akan dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat. -naz