Advertorial

Riau Expo 2022, Gubri Apresiasi UMKM Riau Kembali Tumbuh


Selasa, 22 November 2022 - 23:18:16 WIB
Riau Expo 2022, Gubri Apresiasi UMKM Riau Kembali Tumbuh

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, H Syamsuar memberi apresiasi kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Provinsi Riau yang saat ini mulai kembali tumbuh, meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Gubri saat membuka acara Riau Expo 2022 di Purna MTQ Pekanbaru, Selasa (22/11/2022) malam.

"Walaupun kita masih dalam suasana pandemi tapi Alhamdulillah kita sudah melihat bagaimana ekonomi UMKM ini sudah jalan," katanya.

Syamsuar menjelaskan, pihaknya bersama DPRD Riau baru saja berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka penutupan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Kuansing. Salah satu suksesnya penyelenggaraan Poprov Riau, sekaligus sukses pelaksanaan ekonomi kerakyatan yang telah berhasil dilaksanakan di sana.

Berkat adanya kegiatan Proprov Riau yang dilaksanakan selama 10 hari, dan itu tentu yang menikmati adalah pelaku-pelaku UMKM dan masyarakat di sana. Karena itu juga, dia mengucapkan terima kasih atas kinerja UMKM Riau sehingga sektor UMKM Riau sudah mulai kembali pulih.

"Minggu yang lalu saya juga ikut bersama-sama dengan pemerintah daerah, kabupaten/kota untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Sarinah Jakarta. Kita tahu bahwa Sarinah ini salah satu yang telah ditunjuk oleh pemerintah untuk mempromosikan produk-produk UMKM sekaligus juga mengekspor produk-produk UMKM," sebutnya.

Diakui Gubri, produk UMKM Riau tidak kalah dengan produk UMKM dari daerah lainnya. Hal tersebut terbukti dengan adanya produk UMKM Riau yang sudah mendunia dan bahkan diekspor ke berbagai negara.

"Kita tidak malu lah dengan daerah-daerah lain karena UMKM kita sudah mendunia dan mereka sudah di ekspor juga ke berbagai negara, baik Amerika, Rusia termasuk Abu Dhabi Dubai, juga tentunya ke negara-negara Malaysia dan seterusnya," ucapnya.

Karena itu Gubri mengajak UMKM Riau untuk dapat terus bangkit dan tumbuh, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Riau pada masa mendatang.

Dia berharap pula melalui majunya UMKM ini bisa membangun perekonomian negeri ini menjadi lebih baik lagi sesuai apa yang diharapkan oleh semua pihak.

"Riau Expo 2022 juga diharapkan agar sektor UMKM Riau dapat meningkat," ujarnya. -adv