Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu Raih Emas di Ganda Putra Bulutangkis Porprov Riau X


Rabu, 23 November 2022 - 08:54:36 WIB
Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu Raih Emas di Ganda Putra Bulutangkis Porprov Riau X Dua atlet Bulutangkis peraih medali emas adalah siswa SMA 1 Tembilahan Hulu, M Ali Nasir dan Reno Dewi Pariangan. | Foto : hms

RIAUIN.COM- Peraih Emas di ganda putri cabor Bulutangkis Porprov Riau X di Teluk Kuantan dari Inhil merupkan siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu. Kedua siswa SMA 1 Tembilahan Hulu yakni M Ali Nasir dan Reno Dewi Pariangan dari PBSI Inhil merupakan pasangan ganda taruna putra terbaik Inhil serta selalu jadi andalan Negeri Seribu Parit.

Bahkan M Ali juga pernah lulus untuk mengikuti seleksi nasional yang merupakan utusan dari PBSI Inhil, beberapa waktu lalu.

"Prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Indragiri Hilir dan PBSI Inhil, khususnya SMA 1 Tembilahan Hulu. artinya kerja keras kita dalam membangun segala sektor pada olah raga Bulutangkis sejak beberapa tahun terakhir mulai memperlihatkan hasil yang menggembirakan, " ujar Ferryandi, Ketua PBSI Inhil, Selasa (22/12/2022).

Lebih jauh, Ferryandi mengatakan, M Ali Nasir dan Reno diharapkan untuk terus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik fisik, mental serta tentu saja teknik teknik Bulutangkis profesional.

"Kita dari PBSI Inhil tentu saja akan terus mengawal para atlit yang mempunyai potensi, khususnya M Ali Nasir dan Reni Dwi Pariangga, seta atlet lain yang juga turut menyumbang medali emas ini. Dan kita berharap juga dukungan dari masyarakat Inhil secara umum agar anak anak kita ini bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya, dan prestasi siswa SMA I Tembilahan Hulu ini juga diharap jadi motivasi bagi atlet atlet yang saat ini sedang berlatih di Pusat Latihan Kabupaten (Pelatkab) Badminton Inhil, " ujar Ferryandi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu, M Ali  dan Reno ketika dimintai tanggapannya terkait prestasi mereka ini, mengatakan bahwa secara umum mereka sudah mengucapkan terimakasih kasih kepada orang tua, guru, serta para pelatih dan siap untuk mengikuti pelatihan berikutnya untuk ajang lebih besar.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya yang tergabung di Pelatkab Bulutangkis Inhil. kami akan terus berusaha maksimal mengerahkan kemampuan kami dan akan mengikuti semua hasil latihan dan instruksi pelatih, mudah mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal ke depannya, " kata M Ali Nasir yang di amini rekannya Reno. -zul