Bertabur Bintang, Argentina Keok Dihajar Arab Saudi


Selasa, 22 November 2022 - 19:12:30 WIB
Bertabur Bintang, Argentina Keok Dihajar Arab Saudi Selebrasi pemain Arab Saudi/foto:Instagram resmi Worldcup Qatar

RIAUIN.COM - Timnas Argentina secara mengejutkan ditumbangkan oleh kesebelasan non-unggulan Arab Saudi 1-2 di laga Grub C World Cup Qatar, Selasa (22/11/2022).

Pertandingan yang dihelat di Lusail Stadium itu, Tim Tango Argentina unggul lebih dulu berkat gol Leonel Messi di menit 10 melalui tendangan 12 pas.

Messi kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-22. Namun, wasit menganulirnya gol itu karena Messi dalam posisi offside ketika mengejar umpan lambung dari Tagliafico.

Selanjutnya, gol kedua Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-27. Lautaro kejar umpan terobosan dan dengan dingin menuntaskan peluang. Lagi-lagi VAR menjadi penyelamat dan gol tersebut dibatalkan wasit.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, penguasaan bola yang mencapai 69 persen tidak serta merta membuat Argentina unggul.

Buktinya, 8 menit babak kedua berjalan gawang Messi cs sudah diberondong dua gol Arab Saudi.

Gol pertama untuk Arab Saudi dicetak Saleh Al Shehri 48' dan S Aldawsari 53'. Hingga pertandingan usai, Argentina tidak mampu bangkit dari kekalahan memalukan ini.

Susunan Pemain:

Argentina: Emi Martinez, Tagliafico, Romero, Otamendi, Molina, Paredes, De Paul, Messi, Di Maria, Gomez, Lautaro Martinez

Arab Saudi: Al-Owais, Al-Bulayhi, Abdulhamid, Al-Shahrani, Tambakti, Al-Malki, Salem Al-Dawsari, Al-Shehri, Kanno, Al-Faraj, Al-Buraikan.-dnr