Galeri Foto

Dua Anggota DPRD Riau Hadiri Milad Yayasan IKHD Ke 40 di Pondok Pesantren Al Jauhar Asrama Tribata Duri


Senin, 07 November 2022 - 07:55:09 WIB
Dua Anggota DPRD Riau Hadiri Milad Yayasan IKHD Ke 40 di Pondok Pesantren Al Jauhar Asrama Tribata Duri Dua anggota DPRD Provinsi Riau, Yanti Komalasari dan Mira Roza, menghadiri acara peringatan milad Yayasan Ikatan Keluarga Haji Duri (IKHD) ke 40 di Pondok Pesantren Al Jauhar Asrama Tribata Duri, Minggu (6/11/2022). | Foto : Hms DPRD Riau.

RIAUIN.COM- Dua anggota DPRD Provinsi Riau, Yanti Komalasari dan Mira Roza, menghadiri acara peringatan milad Yayasan Ikatan Keluarga Haji Duri (IKHD) ke 40. Acara tersebut digelar di Pondok Pesantren Al Jauhar Asrama Tribata Duri, Minggu (6/11/2022).

Hadiri pula dalam acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Bengkalis diwakili oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharudin dan tamu undangan lainnya.

IKHD sendiri pada mulanya merupakan kegiatan beberapa tokoh masyarakat Kota Duri yang baru selesai menunaikan ibadah Haji. Mereka ini berkeinginan untuk membantu dan membagikan pengalamannya kepada mereka yang ingin melaksanakan ibadah Haji. Dari sinilah kemudian terbentuknya IKHD.

Hingga kini, Yayasan IKHD telah berkembang menjadi lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK hingga Madrasah Aliyah. Tak hanya itu, pada tahun 1983 IKHD juga mendirikan Panti Asuhan yang mana tanah dari pembangunan Panti Asuhan tersebut merupakan tahan wakaf dari Haji Abdurrahman.

Sebelum acara puncak peringatan milad ke 40 ini, Yayasan IKHD juga melaksanakan bazar dan jalan santai. Selain mempererat tali silaturahmi, dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan dalam bentuk plakat kepada para tokoh yang telah berjasa dalam membantu masyarakat yang akan berangkat haji, dan mendirikan Pondok Pesantren Al-Jauhar Yayasan IKHD.

Pada kesempatan itu Gubri menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya H Amir Rangkayo Marajo, H Arnel, H Abubakar Saleh, H Syamsul Bahri, H Thamrin, H Gultom, H Bainar, H Mahidin Rani, H Syukur, H Sidi Toyo, H Zubair, H Sabaruddin, H Abdurrahman.

***