Padamkan Api di Gudang Tiner, Petugas Damkar Pekanbaru Tewas


Senin, 21 November 2022 - 15:55:56 WIB
Padamkan Api di Gudang Tiner, Petugas Damkar Pekanbaru Tewas Dua petugas Damkar Pekanbaru saling berpelukan karena seorang rekan kerjanya tewas saat bertugas memadamkan api/foto:Ferdian

RIAUIN.COM - Seorang Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, Rian Mortir (27), meninggal dunia saat memadamkan api di sebuah gudang tiner, yang berada di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Senin (21/11/2022) siang.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Daud mengatakan, korban meninggal dunia akibatkan terjatuh dari atas gedung. Saat dibawa ke rumah sakit, korban sudah tidak tertolong.

"Petugas Damkar namanya Rian Mortir. Ia yang pertama datang ke TKP, saat terbakar korban naik ke atas untuk memadamkan api, namun terjatuh kebawah dan lehernya terkena seng," ucap Daud.

Dalam insiden itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian leher. Lalu korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

"Dirumah sakit Ibnus Sina meninggal dunianya. Keluarga korban juga sudah berada di rumah sakit," ujarnya.

Selain Rian, satu petugas Damkar lainnya bernama Aek juga mengalami luka bakar yang cukup parah hingga 70 persen.

"Satu petugas Damkar lainnya mengalami luka bakar 70 persen bernama Aek. Jadi ada 2 korban, yang 1 meninggal dunia dan 1 lagi mengalami luka bakar. Yang mengalami luka bakar ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria," tutup Daud.

Saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab gudang tinner itu terbakar yang menimbulkan korban jiwa dari petugas Damkar.-dnr