KONI Kuansing Usulkan Ilham Prayoga Diberi Penghargaan


Senin, 21 November 2022 - 13:20:11 WIB
KONI Kuansing Usulkan Ilham Prayoga Diberi Penghargaan Ketum KONI Kuansing Andi Cahyadi

RIAUIN.COM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi mengusulkan Ilham Prayoga, Dzikri Maulana, Dula Roy dan Agnes Ika Jayanti agar diberi penghargaan.

Usulan itu telah disampaikan kepada Panitia Besar (PB) Popprov X  Riau tahun 2022. KONI Kuansing memandang keempat putra Kuansing itu layak mendapatkan penghargaan karena telah berjasa menciptakan maskot, membuat logo dan menciptakan jingle poprprov serta menyanyikannya. Sehingga Poprov 2022 semarak dan meriah.

"Kita akui mereka berjasa. Dan layak mendapatkan penghargaan. Oleh karena itu KONI mengusulkan ke PB agar segera berikan penghargaan," kata Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

Peran keempat pemuda Kuansing itu dalam mensukseskan Poprov tidak bisa dilupakan. Karena akan menjadi catatan sejarah dikemudian hari. Dimana, Ilham Prayoga adalah yang menciptakan maskot Poprov bergambar ikan "Ngongai'

Sementara Dzikri Maulana menciptakan logo Poprov dan Dula Roy yang menciptakan jingle Poprov serta Agnes Ika Jayanti sang vokalis. 

Suara merdu Agnes Ika Jayanti berkumandang menambah semaraknya acara pembukaan di stadion utama sport center sepekan yang lalu. Ribuan pengunjung waktu itu merasa takjub dengan lantunan nyanyi putri asal Desa Seberang Taluk Hilir tersebut.

Banyak penonton tidak menyangka bahwa yang menyanyikan jingle Porprov itu bukan dara muda asal negeri jalur. Suaranya nyaris mirip penyanyi Jawa Timuran Via Vallen.

Saat acara pembukaan lalu, Ilham Prayoga dan kawan kawan luput dari perhatian penyelenggara. Mereka tidak diundang di acara yang cukup bergensi terebut. Padahal, Ilham Prayoga dan ketiga temannya telah mempersiapkan maskot, logo dan jingle Poprov itu sejak  setahun lalu.

Terkait itu, PB Porprov Riau mendapatkan kritikan keras dari netizen. PB dinilai tidak menghargai karya anak bangsa. Sementara karya mereka dipakai dan dipertontonkan dihadapan orang banyak.

Selain itu, KONI Kuansing juga telah mengusulkan kepada Pemda Kuansing agar diberikan bonus untuk atlit Kuansing yang telah berhasil meraih medali pada ajang Porprov X Riau 2022.

Atlit KONI Kuansing telah tampil luar biasa. Bahkan saat ini mampu bertengger di posisi kedua setelah Kabupaten Bengkalis. Prediksi sebelumnya, Kuansing hanya mampu berada di posisi ketiga. 

Berdasarkan data update terbaru perolehan medali hingga, Senin (21/11/2022), Kabupaten Bengkalis meraih 67 medali emas, 61 medali perak dan 73 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Kuansing 67 medali emas, 51 medali perak dan 73 medali perunggu. Sedangkan posisi ketiga Kota Pekanbaru 52 medali emas, 51 medali perak dan 59 perunggu. -hen