Tim Sepak Bola PWI Riau Gilas Sumsel 4-0 di Porwanas Malang


Senin, 21 November 2022 - 12:54:53 WIB
Tim Sepak Bola PWI Riau Gilas Sumsel 4-0 di Porwanas Malang Tim Sepakbola PWI Riau di Porwanas Malang/foto: via AZF

RIAUIN.COM - Tim Sepakbola PWI Riau mengalahkan Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 4-0 dalam laga perdana Grup B, pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, di Malang, Jawa Timur Senin (21/11/2022) pagi.

Pertandingan yang digelar di lapangan sepakbola Kampus Brawijaya II Jalan Dieng, Malang, Jatim, Tim PWI Riau tampil perkasa atas Sumsel. Sejak awal pertandingan, PWI Riau menguasai pertandingan dan menguadai bola hampir 90 persen. 

Banyak peluang yang tercipta, namun, gol untuk PWI Riau baru tercipta pada babak I menit 11', lewat tendangan Febri Jamil. Skor 1-0, keunggulan untuk PWI Riau.

Mencoba membalikkan keadaan, PWI Sumsel terus berupaya. Namun, upaya itu dengan mudah dimentahkan pemain belakang PWI Riau. 

Masuki babak kedua, Tim PWI Riau terus menguasai pertandingan. Banyak peluang untuk menciptakan gol, namun masih mental ke luar lapangan.

Akhirnya, pada menit 42', PWI Riau kembali menciptakan gol. Kali ini gol tercipta lewat kaki kiri Rahmat, yang masuk menggantikan Anom Sumantri. Skor berubah menjadi 2-0 keunggulan untuk PWI Riau.

Melihat banyak peluang yang tercipta, PWI Riau terus meningkatkan intensitas permainannya. Upaya itu pun terbukti, PWI Riau kembali menambah keunggulannya lewat gol kedua sumbangan dari kaki Febri pada menit 58'. Umpan cantik dari Kholik di depan gawang Sumsel membuat Febri leluasa mencetak gol ke gawang lawan. Skor 3-0, PWI Riau terus menjauh dari Sumsel.

Tak berselang lama menjelang babak kedua berakhir, Febri kembali mencetak hatrick pada menit 60'. Febri mencetak gol ketiganya setelah mendapatkan bola rebound dari tembakan Amran Sarifudin yang mengenai tiang. Febri yang berada di depan gawang tanpa pengawalan dengan membobol gawang Sumsel. Skor akhir 4-0, kemenangan untuk PWI Riau.

Atas hasil itu, Pelatih Sepak Bola PWI Riau Deni Andrian, sangat bersyukur dan terimakasih atas kerja keras semua tim. Ia berharap tim tetap fokus untuk bisa lolos Grup B. 

"Alhamdulillah, kita diberi kemenangan, semoga di laga berikutnya kita mempertahankannya. Semoga PWI Riau juara," pungkasnya.

Sementara Rabu lusa (23/11/2022) Tim sepakbola Porwanas PWI Riau akan berhadapan dengan tim tangguh Maluku Utara (Malut). Tim Malut ini pernah peringkat II Nasional setelah DKI Jaya, dan PWI Riau peringkat III di Porwanas Palembang 2010 lalu. (rls)