Ditolak Masuk Malaysia, Warga Lampung Hilang Usai Terjun ke Laut


Ahad, 20 November 2022 - 07:59:03 WIB
Ditolak Masuk Malaysia, Warga Lampung Hilang Usai Terjun ke Laut Pencarian korban/foto Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang pria bernama Edi Purwanto (38) hilang usai dikabarkan terjun ke laut dari kapal yang ditumpanginya. Peristiwa itu terjadi di perairan Selat Bengkalis pada Sabtu, (19/11/2022) sekira pukul 19.05 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban saat itu menumpang kapal KMP Mutiara Pertiwi II. Saat itu korban yang merupakan warga Lampung itu bersama dua rekannya Junaidi dan Elliyas Panjaitan berangkat dari pelabuhan Roro Air Putih dengan tujuan Sungai Selari.

"Pada saat di dalam KMP Mutiara Pertiwi II, korban tiba-tiba memukul kedua rekannya dan langsung terjun ke laut," ujar Nyoman, Minggu (20/11/2022).

Berdasarkan penyelidikan dan informasi dari Polsek Bukit Batu, korban diduga depresi karena ditolak masuk Malaysia.

"Kedua teman korban di interogasi oleh Unit Reskrim Polsek Bukit Batu untuk dimintai keterangan. Hasilnya ada dugaan korban mengalami depresi karena di tolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi Malaysia," lanjut Nyoman.

Mendapat informasi adanya penumpang yang terjun ke laut, Tim SAR Gabungan  melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan jarak kurang lebih 200 meter dari bibir pantai Selat Bengkalis.

"Hasilnya nihil dan pencarian dan pencarian dilanjutkan pagi ini dengan melibatkan Pos SAR Bengkalis, Polairud, BPBD, Polres, Syahbandar, Polsek dan Damkar Kabupaten Bengkalis," tutup Nyoman.

Hingga berita ini dirilis, proses pencarian korvan sedang berlangsung.-dnr