Nama Rektor Umri Masuk 39 Calon Tetap PP di Muktamar Muhammadiyah Ke-49


Jumat, 18 November 2022 - 21:11:49 WIB
Nama Rektor Umri Masuk 39 Calon Tetap PP di Muktamar Muhammadiyah Ke-49 Dr H Saidul Amin, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau.

RIAUIN.COM - Nama Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA masuk dan disahkan sebagai salah satu calon tetap Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027. 

Hasil itu didapat berdasarkan sidang Tanwir pada hari  ini, Jumat (18/11/2022), yang merupakan rangkaian Muktamar Muhammadiyah ke 48. Puncak acara akan dilaksanakan Sabtu dan Ahad (19-20/11/2022) di Surakarta. 

Masuknya nama Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi Syariah Riau sebagai calon tetap itu diungkap oleh Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid MUs yang merupakan salah seorang peserta Tanwir pra Muktamar.

"Benar, saat ini saya berada di arena Muktamar mengikuti sidang Tanwir. Dan nama Dr H Saidul Amin MA sebagai salah satu dari 39 calon tetap PP Muhammadiyah 2022-2027 yang akan dipilih oleh 2500 peserta Muktamar besok," jelas Abdul Wahid.

Terpisah, dari Surakarta Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof Dr HM Nazir Karim MA mengatakan bahwa masuknya nama Saidul Amin dalam 39 calon tetap adalah sejarah bagi Muhammadiyah Riau. 

Menurutnya masuknya nama Saidul Amin dalam 39 calon tetap sudah selayaknya karena baginya Kiprah Saidul Amin dibutuhkan dalam skala nasional. Ia juga menyambut ini dengan syukur dan gembira.

"Alhamdulillah nama pak Saidul Amin masuk sebagai calon tetap PP Muhammadiyah yang akan dipilih dalam Muktamar ke 48 periode 2022-2027. Masuknya nama ini adalah sejarah bagi Muhammadiyah Riau dan baginya sosok Saidul Amin adalah mutiara dari Riau dab sudah selayaknya masuk. 

Oleh karenanya mari kita sambut dengan gembira dan kita do'akan semoga terpilih menjadi salah satu dari 13 PP Muhammadiyah pada sidang Muktamar besok," jelas Nazir.

Sementara itu ketua Tim Sukses Muktamar PW Muhammadiyah Riau Azwir Alimuddin MM mengatakan masuknya nama Saidul Amin disambut gembira oleh 500 lebih penggembira asal Riau yang ikut serta dan saat ini sudah berada di Solo dan juga warga Muhammadiyah Riau tidak ikut. 

"Oleh karenanya saya mengajak kita semua berdoa agar pak Saidul teepilih," jelas Azwir. - rls