Galeri Foto

Diskop dan UKM Inhil Saksikan Cabut Nomor Peserta Stand Bazar UMKM dan Festival Kuliner di Unisi


Selasa, 15 November 2022 - 07:53:06 WIB
Diskop dan UKM Inhil Saksikan Cabut Nomor Peserta Stand Bazar UMKM dan Festival Kuliner di Unisi

RIAUIN.COM- Perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Technical Meeting (TM) dalam rangka persiapan Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Festival Kuliner yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 di Lapangan Kampus Unisi, Jalan HR Soebrantas Tembilahan.

TM yang digelar di salah satu ruangan Kampus Unisi ini dipimpin oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Raju Maulana serta diikuti para peserta Bazar UMKM dan Festival Kuliner.

Tampak hadir saat itu, Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir H Illyanto MT diwakili Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Hj Sri Wahyuni beserta staf, panitia pelaksana dan jajaran Civitas Akademika Unisi.

"Hari ini sudah H-2, jadi kita maksimalkan persiapan, salah satunya dengan melaksanakan Technical Meeting (TM) bersama peserta kegiatan nanti," ujar Kaprodi Manajemen FEB Raju Maulana saat diwawancarai awak media pada Selasa, 15 November 2022 sore kemarin.

Dalam TM ini, lanjutnya, dilakukan pencabutan nomor stand yang nantinya akan ditempati oleh sekitar 50 peserta, terdiri dari unsur Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), UMKM binaan Kampus Unisi dan masyarakat umum.

"Stand yang kita siapkan berukuran 2x3 meter. Selain diperuntukan bagi TP PKK, UMKM dan masyarakat umum, kita juga mengikutsertakan mahasiswa Unisi agar mereka dapat mengambil pelajaran dan pengalaman," terang Raju Maulana.

Sementara itu, Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir H Illyanto MT diwakili Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Hj Sri Wahyuni berharap agar Bazar UMKM dan Festival Kuliner yang telah direncanalan serta dipersiapkan dengan matang oleh panitia pelaksana ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para peserta, karena akan banyak masyarakat yang hadir dan datang berkunjung. Manfaatkanlah peluang ini sebagai ajang promosi bagi pelaku UMKM, apalagi kegiatannya berlangsung selama 3 hari," katanya. ***