Dugaan Pencabulan Mahasiswa, Satgas P3KS UIR Akan Temui Korban di Jakarta


Kamis, 17 November 2022 - 11:07:46 WIB
Dugaan Pencabulan Mahasiswa, Satgas P3KS UIR Akan Temui Korban di Jakarta Ilustrasi/foto:via Faktakampus.com

RIAUIN.COM - Tim Satgas Pencegahan Penanganan Perundungan Kekerasan Seksual (P3KS) Universitas Islam Riau (UIR), secara intensif masih melakukan investigasi terkait kasus dugaan pencabulan terhadap seorang mahasiswa asal Jakarta.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR, Harry Setiawan, mengatakan saat ini Tim Satgas P3KS masih mengumpulkan keterangan dan membangun komunikasi dengan korban.

"Tim masih bekerja mengumpulkan hasil keterangan dan mencoba membangun komunikasi dengan diduga korban agar bisa dimintai keterangannya, agar hasil paripurna bisa diaraih utk penyelesaian kasus ini," kata Harry, Kamis (17/11/2022) siang melalui pesan singkat.

Harry menjelaskan, saat ini Satgas P3KS sedang bekerja dan menunggu kesiapan korban untuk bisa ditemui di Jakarta.

"Tim masih bekerja, dan kita menghormati hak diduga korban, jadi kita menunggu kesiapannya untuk ditemui di Jakarta," tutup Harry.

Untuk diketahui, kasus ini pertama kali mencuat setelah akun Twitter @mazzini_gspdi membuat postingan yerkait adanya mahasiswa di kampus Islam di Riau diduga berbuat asusila terhadap peserta pertukaran mahasiswa.

Dalam cuitannya, akun @mazzini_gspdi menuliskan "Dunia makin gila. Mahasiswa kampus Islam di Jakarta lagi pertukaran pelajar di kampus Islam di Riau malah disodomi sama dua orang mahasiswa sono saat di asrama kampus. Akhirnya korban cerita sama ibunya. Si ibu tahan minjem uang buat evakuasi anaknya dari Riau ke Jakarta," bunyi cuitan dari akun @mazzini_gsp yang di-posting pada Kamis, (27/10/2022) kemarin.-dnr