Waktu Penerimaan Berkas JPT di Pemkab Batanghari Diperpanjang


Rabu, 16 November 2022 - 19:31:27 WIB
Waktu Penerimaan Berkas JPT di Pemkab Batanghari Diperpanjang Foto: Antara

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Batanghari memperpanjang penerimaan berkas lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama selama tiga hari ke depan hingga atau Jumat (18/11/2022).

"Bahwa jumlah para pelamar lelang jabatan kepala di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Batanghari belum memenuhi kuota," kata Sekretaris Pansel Lelang Jabatan, M Rifa'i di Muara Bulian dikutip dari antara. 

Pasalnya sampai dengan tenggang waktu yang telah ditentukan pada hari Selasa (15/11/2022) pukul 17:00 WIB  kemarin, Panitia Seleksi (Pansel) baru mendata sebanyak 34 berkas para pelamar yang masuk.

"Ya, kemarin para pansel telah menghimpun data para pelamar, dan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan terhitung berjumlah 34 berkas pelamar," katanya.

Sementara itu, Sekretaris pansel juga memaparkan bahwa dari total keseluruhan para peserta yang telah mendaftar ada beberapa berkas yang dari luar Kabupaten Batang Hari.

"Ada lebih kurang sekitar 5 orang, namanya saja seleksi terbuka, selagi dia warga NKRI dan juga dapat memenuhi persyaratan yang ada bisa saja mendaftar," ujarnya

Setelah di lakukan perpanjangan waktu tersebut untuk tahapan ujian lelang JPT Pratama akan direncanakan pada tanggal 21 sampai dengan 27 November 2022 mendatang.

"Jadi, di tanggal 21 November nanti akan dilakukan pembukaan dan langsung melaksanakan rangkaian ujian JPT," ujarnya

Dapat diketahui perpanjangan waktu tersebut berdasarkan surat edaran Menpan RB Nomor 52 tahun 2020 tentang seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kondisi di masa COVID-19. (*)