Ini Tips dan Cara Tepat Memilih HP untuk Pelajar


Senin, 14 November 2022 - 13:31:41 WIB
Ini Tips dan Cara Tepat Memilih HP untuk Pelajar Gambar ilustrasi Ponsel Pintar.

RIAUIN.COM - Sebagai bentuk perubahan mengikuti perkembangan zaman, kini aktivitas belajar mengajar di sekolahan sedikit banyak memanfaatkan kemajuan teknologi. Hal ini menuntut para pelajar untuk setidaknya memiliki ponsel pintar agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari HP untuk pelajar, maka harus memahami rekomendasi dan cara memilih HP untuk pelajar.

Penggunaan HP dalam dunia sekolah meningkat tajam saat terjadi pandemi di awal 2020. Kegiatan sekolah secara tatap muka pada waktu itu ditiadakan. Kemudian diganti dengan sekolah online yang kerap menggunakan aplikasi video conference atau sekedar memanfaatkan group chat. 

Selain itu, kini para pengajar juga sudah mulai memanfaatkan media sosial agar para murid bisa berkarya dan memanfaatkan media sosial secara lebih maksimal. Tak jarang para murid diberi tugas dan mengharuskannya mengunggah tugas tersebut di media sosial. 

Dari dua hal tersebut di atas, secara umum pelajar zaman sekarang memang butuh HP yang cukup canggih. Adanya tugas dan kegiatan sekolah yang menggunakan HP itu juga memaksa para pelajar tidak hanya menggunakan teknologi HP untuk bermain game dan menghabiskan waktu saja.

Cara Tepat Memilih Smartphone untuk Anak Sekolah

Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari HP untuk pelajar, maka coba perhatikan cara-cara memilih HP untuk pelajar berikut ini:

1. Cari Ukuran Layar yang Cenderung Besar

Penggunaan HP untuk pelajar tentunya difokuskan penggunaannya untuk memperlancar sekolah. Biasanya HP digunakan untuk konferensi video, melihat tutorial, hingga membaca jurnal. Oleh karena itu diperlukan HP dengan layar yang cenderung besar. Pilih HP dengan layar di atas 5 inci hingga 9 inci.

2. Spek Kamera Minimal HDR

Kamera HP kerap menjadi fitur yang sangat diandalkan, tidak terkecuali untuk teman-teman pelajar. Kalau Anda sedang mencari HP untuk sekolah, usahakan yang memiliki kamera minimal HDR, kalau bisa Full HD (FHD) akan lebih bagus.  Sekarang sudah banyak HP dengan kamera FHD yang harganya terjangkau.

3. Baterai Besar & Fast Charging

Baterai berukuran besar dibutuhkan para pelajar untuk mendukung kegiatan mereka. Video conference merupakan salah satu kegiatan yang mengonsumsi cukup banyak baterai.  Baterai besar juga memudahkan para pelajar untuk menjadi content creator. Selain daya baterai yang besar, diperlukan juga fitur fast charging agar para pelajar tidak menghabiskan banyak waktu menunggu ponsel mereka diisi ulang baterainya.

4.Bergaransi & Service Center Terjamin

HP merupakan alat elektronik yang bisa rusak kapan saja, oleh karena itu pastikan Anda membeli produk yang bergaransi resmi dan memiliki rekam jejak service center yang terjamin kualitasnya. Hal ini selain akan memberi ketenangan saat menggunakan HP, namun juga memberi ketenangan saat ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

5. Sesuaikan Bujet

Poin terakhir dari cara memilih HP untuk pelajar adalah menyesuaikan bujet. Membeli HP untuk pelajar tidak perlu yang terlalu mahal, karena fitur yang dibutuhkan bisa didapat di HP kelas menengah yang harganya cenderung murah. Salah satu rekomendasi HP yang pas untuk bujet pelajar adalah Realme C30 yang harganya 1 jutaan saja.

Realme C30 memiliki semua rekomendasi yang sudah disebutkan di atas. Layar 6,5 inci nya akan memudahkan pelajar untuk menggunakan ponsel ini. Selain itu baterai 5000mAh bisa dibilang sangat besar dan mendukung untuk kegiatan pelajar. Kamera belakang 8MP sudah mampu membuat video FHD, sedangkan kamera depan 5MP bisa menghasilkan video HD. Resolusi yang sangat cukup untuk kegiatan pelajar.

Realme C30 dibekali dengan prosesor Unisonic Tiger T612 yang bisa dibilang cukup baru, sehingga ponsel android ini tidak akan cepat ketinggalan zaman. Apabila Anda berminat dengan Realme C30, segera saja membelinya melalui Blibli. Ecommerce terpercaya itu menyediakan berbagai varian 

Realme C30 yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Produk Realme C30 yang dijual di Blibli pasti orisinal dengan garansi resmi. Tak perlu khawatir ongkir akan membengkak saat berbelanja barang elektronik di Blibli, karena belanja di Blibli dijamin gratis ongkir. - rls