Tour de Muara Takus Sukses, Kamsol Berencana Tata Komplek Candi


Ahad, 13 November 2022 - 17:57:40 WIB
Tour de Muara Takus Sukses, Kamsol Berencana Tata Komplek Candi Dr H Kamsol, Pj Bupati Kampar.

RIAUIN.COM - Event Tour de Muara Takus 2022 terselenggara dengan sukses. Menurut Kamsol, banyak keuntungan yang bisa didapat oleh Kampar melalui event bertajuk olahraga sekaligus pariwisata ini.

"Pertama jalan kita dari Pekanbaru sampai ke Muara Takus mulus sekarang. Hanya dalam beberapa hari, jalan diperbaiki karena event ini," ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini.

Kedua, kata Kamsol, manfaat ekonomi yang didapat oleh para pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kampar cukup besar. Sebab, stand-stand UMKM ramai dikunjungi pembeli. Banyak masyarakat yang berjualan terutama kuliner mendapat berkah rezeki selama kegiatan ini.

"UMKM kita mendapat manfaat. Khususnya UMKM kuliner kita," ucap Kamsol saat ditemui di sela kegiatan Porprov Riau X di Kuansing, Minggu (13/11/2022).

Selain itu, tutur Kamsol, event ini juga sebagai ajang promosi yang efektif bagi sektor pariwisata daerah. Dengan daya tarik acara ini orang mau datang ke Kampar, Kampar semakin dikenal.

Atas kesuksesan Tour de Muara Takus ini, Kamsol mengaku mendapat apresiasi dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Kapolda Riau, Bapak Mohammad Iqbal apresiasi kita yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini," imbuhnya.

Ke depan, Kampar, sebut Kamsol akan terus secara rutin menyelenggarakan event-event pariwisata besar yang tentu saja akan banyak memberi keuntungan untuk Kampar.

Meski sukses, Kamsol tetap telah melakukan evaluasi. Menurut dia, ada hal-hal teknis yang perlu diperbaiki dalam kegiatan-kegiatan pariwisata daerah ke depan ini.

"Areal di Muara Takus itu nampak luas, ternyata saat acara, areal parkir terlalu sempit. Sehingga ke depan akan kita siapkan rencana penataannya, agar pengunjung Muara Takus semakin nyaman," ujarnya. - naz