Karateka Pelalawan Sumbang 2 Emas Porprov X di Kuansing


Ahad, 13 November 2022 - 08:02:14 WIB
Karateka Pelalawan Sumbang 2 Emas Porprov X di Kuansing Dua karateka sedang bertanding/foto:via mcr

RIAUN.COM - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kabupaten Kuansing, Sabtu (12/11/2022) sudah bergulir. Pada hari pertama ini, 4 medali emas sudah berhasil disabet sejumlah atlet. 

Untuk sementara, Kabupaten Pelalawan memimpin klasemen sementara dengan meraih 2 medali emas dari cabang Olahraga Karate yang berlangsung di Venue Karate, Pendopo Kediaman Bupati Kuansing. 

Dua emas Pelalawan dari cabor Karate, dipersembahkan oleh karateka Jessica Teti, yang turun di nomor Kumite kelas 68 Kg, mengalahkan karateka dari Pekanbaru Nurhaliza Ramdhani. Kemudian, emas kedua dipersembahkan, Aniza Nabila yang turun di nomor 50 Kg Putri, mengalahkan karateka dari Pekanbaru Putri Anggraini.

Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Riau, Parisman mengatakan, di hari pertama pertandingan sudah ada 4 nomor yabg dipertandingkan, dan masih menyisakan 10 nomor lagi yang akan dipertandingkan, dari 14 nomor cabor Karate.

“Sama-sama kita lihat pertandingan tadi yang kita ketahui sudah dapat juaranya kita sama hadir disini. Kami dari Forki Riau akan mengevaluasi kegiatan Karate ini, karena dari Kejurnas nampak dan jauh kita tinggal dari Provinsi lain,” ujar Parisman. 

Dijelaskan Parisman, dari hasil Porprov X Riau di Kuansing ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Forki Riau untuk menjaring Karateka yang berprestasi. Para atlet itu akan dibina untuk memperkuat tim Karate Riau, yang akan dipersiapkan untuk berbagai kejuaraan Karate.

“Kita akan mengevaluasi Karateka Riau, ketika Kejurnas memang kita kekurang pelatih dan events, dan untuk Pra PON kita akan mendatangkan pelatih yang dari Provinsi yang selalu juara, untuk Pra PON di Solo,” tutup Parisman.-dnr/mcr