Kenang Jasa Pahlawan, Personil Ditlantas Polda Riau Heningkan Cipta Bersama Pengendara


Kamis, 10 November 2022 - 22:19:42 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Personil Ditlantas Polda Riau Heningkan Cipta Bersama Pengendara Polantas mengheningkan cipta bersama pengendara/tsi

RIAUIN.COM - Mengenang jasa pahlawan terdahulu, masyarakat di Pekanbaru berhenti sejenak dari kegiatannya dan mengheningkan cipta.

Penampakan masyarakat turut serta memperingati Hari Pahlawan di depan Tugu Perjuangan, yang berada di Jalan Diponegoro Pekanbaru Kamis (10/11/2022).

Pantauan di lokasi, tampak masyarakat menghentikan kendaraannya untuk mengheningkan cipta bersama personel Ditlantas Polda Riau yang melakukan penghentian kendaraan dalam rangka mengenang jasa pahlawan.

Para Polantas itu tampak menyanyikan lagu ciptaan T Prawit yang berjudul Mengheningkan Cipta bersama masyarakat.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabagbinops Ditlantas Polda Riau Kompol Ruri Prastowo. Dia menjelaskan bahwa mengheningkan cipta itu dilakukan untuk mengajak masyarakat agar mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu.

“Bertepatan hari Pahlawan kami lakukan kegiatan ini. Tujuannya untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu,” kata Ruri.

Selain mengheningkan cipta, masyarakat juga diajak untuk mendoakan para pahlawan terdahulu yang telah berjuang keras untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Di hari yang berbahagia ini, marilah mendoakan pahlawan kita yang dahulu sudah berjuang keras untuk kita supaya bisa seperti sekarang ini,” ucapnya.

Ruri menambahkan kegiatan itu dilakukan sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah.

Selain personel Ditlantas Polda Riau dan masyarakat, ada juga dari jajaean TNI, Dishub beserta Sabhara Polda Riau dalam kegiatan itu.***