Khawatir Taman Kota Dirusak Tangan Jahil, Kadis DLH Kampar Pasang CCTV Dijaga Petugas


Selasa, 08 November 2022 - 22:05:14 WIB
Khawatir Taman Kota Dirusak Tangan Jahil, Kadis DLH Kampar Pasang CCTV Dijaga Petugas Kadis DLH Kampar, Aliman Makmur

RIAUIN.COM- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar, Aliman Makmur akan memasang CCTV dan menempatkan petugas di areal Taman Kota Bangkinang. Hal itu dilakukan karena khawatir taman yang indah dan baru saja selesai dibangun akan dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Pemasangan CCTV dan penempatan petugas keamanan, seperti Satpol PP atau polisi sebagai salah satu solusi, agar bagai mana taman ini bisa terjaga dan tidak sampai dirusak orang tak bertanggung jawab.

"Kita siap menerima saran-saran dari berbagai pihak agar bagai mana taman kota terjaga dari tangan jahil yang akan merusak, mungkin nanti akan kita siapkan penjaga seperti polisi taman," ujar Aliman, Selasa (8/11/2022).

Ditambahkannya, selain akan dijaga polisi taman, di sejumlah titik di taman kota akan dipasang CCTV. Hanya saja pemasangan CCTV ini akan dianggarkan di tahun berikutnya.

Aliman juga menyebut di areal taman kota nantinya tidak diperbolehkan dipergunakan sebagai tempat berdagang. Karena taman ini berfungsi untuk masyarakat menikmati suasana Kota Bangkinang dengan bersantai, bukan tempat untuk berjualan.

Sedangkan pedagang nantinya akan ditata dengan rapi, sehingga tidak merusak estetika taman Kota Bangkinang yang sudah indah.

"Sementara pedagang jajanan itu tetap akan berjualan di tempat yang sekarang di dekat pertigaan Ahmad Yani dan Agus Salim," ungkap Aliman.-naz