Siswa SD Muhammadiyah Kuok Juara 3 Akademi Da'i Cilik TVRI, Ardo Beri Selamat


Ahad, 06 November 2022 - 22:40:40 WIB
Siswa SD Muhammadiyah Kuok Juara 3 Akademi Da'i Cilik TVRI, Ardo Beri Selamat

RIAUIN.COM- Ferli Kurniawan berhasil menjadi juara 3 dalam kompetisi Akademi Da'i Cilik TVRI Riau. Akademi ini diikuti melalui tahapan audisi oleh 181 peserta perwakilan sekolah dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Ferli yang saat ini duduk di kelas 6 SD Muhammadiyah Kuok, Kabupaten Kampar memperoleh juara 3 setelah sebelumnya menjadi satu-satunya peserta dari Kabupaten Kampar yang lolos pada tahapan Final dan Grand Final yang diadakan pada Jumat, 4 November 2022. Grand Final Akademi ini sendiri menyisakan 6 peserta dan disiarkan secara langsung di TVRI Riau.

Hardi, Ketua Pemuda Desa Kuok, yang selalu mendampingi Ferli mulai dari tahapan audisi hingga ke Grand Final, mengungkapkan rasa gembira sekaligus harunya dalam menyambut prestasi dari putera Desa Kuok tersebut.

"Saya sangat terharu dengan prestasi dan pencapaian Ferli pada malam ini. Hal ini juga membuktikan bahwa Kabupaten Kampar, khususnya Kecamatan Kuok selalu memiliki kemampuan dalam mencetak da'i di setiap generasi," ujarnya.

Kata dia, Ferli mengikuti ajang ini hanya disupport oleh keluarga dan masyarakat Kecamatan Kuok.

"Saya menyayangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang terkesan kurang perhatian terhadap bakat-bakat putra daerah yang seperti Ferli, ini hanya kami saja keluarga dan masyarakat Kecamatan Kuok yang selama ini mencarikan donasi dan biaya Ferli untuk ke Pekanbaru, mengingat Ferli sudah tidak memiliki ayah," tambah Hardi.

"Terima Kasih tak terhingga saya ucapkan kepada Kepala Desa Kuok dan seluruh pihak yang sudah membantu, terkhusus untuk Bapak Rahmad Jevary Juniardo dan keluarga besar Bapak H Jefry Noer yang sudah mendukung dan mensupport Ferli, mudah-mudahan segala bantuan baik moril dan materil yang bapak dan ibu berikan mendapatkan nilai ibadah serta diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT," ujar Arifin, kakek Ferli.

Setelah Ferli menerima tropi, Rahmad Jevary Juniardo atau yang akrab dipanggil Ardo, sempat melakukan video call langsung dengan Ferli menyampaikan ucapan selamat karena telah berhasil meraih juara 3 pada ajang akademi tersebut.

"Selamat ya nak, jangan pernah patah semangat, juara 3 itu hanya angka, bagi kami Ferli tetap kami pandang sebagai pemenang. Teruslah dalam berdakwah. Mudah-mudahan setiap langkah dan kata-kata Ferli dalam berdakwah nantinya juga menjadi amal jariyah untuk Almarhum ayah Ferli," ucap Ardo.

"Siap om, dan terima kasih ya om" jawab Ferli sambil mengacung-acungkan jempolnya ke Android yang di genggamnya. -naz