KPU Riau Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Bagi Siswa SMA/SMK


Kamis, 03 November 2022 - 23:19:20 WIB
KPU Riau Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Bagi Siswa SMA/SMK

RIAUIN.COM- KPU Riau menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih bagi Pemilih Pemula di Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (3/11/2022). Peserta merupakan 100 siswa SMA/SMK yang berasal dari 10 sekolah berada di Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan yang dibuka Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir tersebut juga dihadiri anggota KPU Riau, Joni Suhaidi, Nugroho Noto Susanto, Abdul Rahman serta Kabag, Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Riau.

Dalam sambutannya Ilham mengungkapkan pentingnya peran pemilih pemula dalam Pemilu.

“Pemilih pemula memegang peran sentral dalam Pemilu karena persentasenya yang cukup besar, bisa mencapai 40 persen,” ungkap Ilham.

Divisi Soslikdih Parmas dan SDM KPU Riau Nugroho Noto Susanto,  Ketua Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Riau Muhamad Andi Susilawan dan Ketua Network for Indonesian Democratic Society (Netfid) Diara Rizky Prayitno bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut

Kepada wartawan Nugroho menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan sosialisasi tersebut. Dia berharap pemilih pemula nantinya terdaftar sebagai pemilih, menggunakan hak suaranya dalam Pemilu mendatang.

"Kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberitahukan kepada pemilih terutama pemilih pemula bahwa pada Tahun 2024  akan ada Pemilu. Diharapkan agar para siswa yang mengikuti sosialisasi ini berpartisipasi aktif, terdaftar sebagai pemilih dan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti,” ujar Nugroho. ***