Mengalami Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 3 Mobil di Exit Tol Permai


Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:08:05 WIB
Mengalami Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 3 Mobil di Exit Tol Permai Laka Lantas di Exit Tol Permai/foto:tsi

RIAUIN.COM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Pekanbaru Dumai (Permai) tepatnya di exit Tol Pekanbaru pada Jum'at (28/10/2022) sekira pukul 16.20 WIB.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Riau AKBP Irmadison mengatakan, dalam kecelakaan itu ada 4 kendaraan yang terlibat.

Empat kendaraan itu adalah mobil truk tronton BA 9183 QO, mobil Toyota Avanza BM 1448 DD, Toyota Rush BM 1480 HD dan Toyota Innova B 2744 SFX. 

"Akibat peristiwa itu, Toyota Avanza, Rush dan Kijang Innova mengalami rusak parah. Sementara, truk tronton mengalami rusak dibagikan depan," ujar Irmadison, Jum'at (28/10/2022) sore.

Ia menjelaskan, selain mobil-mobil yang mengalami ringsek, satu orang penumpang Toyota Rush mengalami luka ringan.

"Pria bernama N Firadi Aspianto (44) warga Lubuk Gaung Dumai mengalami luka ringan," beber Irmadison.

Awalnya, kata Irmadison, truk tronton yang dikemudikan oleh M Rusli B datang dari Dumai hendak menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan sedang. Sampai di exit tol Pekanbaru truk mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan.

"Lalu truk menabrak 3 unit kendaraan yang lagi antri di exit tol Pekanbaru sehingga mengakibatkan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Zoratmi mengalami kerusakan bagian depan sebelah kanan," ucapnya.

Selain itu, Mobil Toyota Rush yang dikemudikan Muslimin mengalami kerusakan di bagian body, samping kiri,  kanan dan depan serta belakang. Lalu mobil Toyota Innova dikemudikan Rezi Fotra Ramadhan mengalami kerusakan pada lampu belakang sebelah kanan.

"Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru," tutupnya.-dnr