Kamsol Sebut Tour The Muara Takus Event Internasional, Berikan Multiplier Effect Bagi Kampar


Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:17:00 WIB
Kamsol Sebut Tour The Muara Takus Event Internasional, Berikan Multiplier Effect Bagi Kampar Kamsol/foto:naz

RIAUIN.COM - Penjabat Bupati Kampar, Kamsol menyebut Tour The Muara Takus yang akan diselenggarakan pada 12 November 2022 mendatang merupakan event internasional karena akan diikuti juga oleh perwakilan negara sahabat, yakni Malaysia.

"Even Tour The Muara Takus ini bukan lagi event provinsi ataupun nasional, tapi sudah jadi event internasional karena akan diikuti juga oleh perwakilan dari Malaysia, mereka mengirim 9 peserta," ujar Kamsol di depan para wartawan di Balai Bupati Kampar, Rabu (26/10/2022).

Kamsol menyebut, event ini selain olahraga, juga bertujuan sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Kampar.

Kata dia, event ini akan semakin memiliki daya tarik karena akan dihadiri oleh Kapolri, yang tak lain adalah sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Pusat.

Kamsol mengimbau semua pihak termasuk wartawan agar ikut menyukseskan event besar ini. Dia juga sangat yakin, Tuor The Muara Takus ini akan menimbulkan multiplier effect secara ekonomi.

"Mereka (peserta) datang dengan biaya sendiri. Bayar tiket pesawat, bayar hotel dan belanja pakai uang sendiri, akhirnya ada efek ekonomi, atau multiplier effect bagi daerah kita," ucap Kamsol.-naz