Pingsan di Area CFD, Polantas Selamatkan Warga ke Rumah Sakit


Ahad, 23 Oktober 2022 - 18:52:24 WIB
Pingsan di Area CFD, Polantas Selamatkan Warga ke Rumah Sakit Aksi heroik Polantas membawa warga yang pingsan ke Rumah Sakit

RIAUIN.COM – Seorang warga bernama RH (65) warga Kota Pekanbaru yang sedang asik berolahraga di area Car Free Day (CFD) tiba-tiba mengalami pingsan. RH pingsan tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (23/10/2022) pagi, sekira pukul 08.15 WIB.

Dalam waktu yang bersamaan, seorang petugas Polantas yang tengah bertugas menjaga kegiatan masyarakat di area CFD melihat korban tengah jatuh dan pingsan. Bripka Ganda Prima ini langsung bergerak cepat untuk menolong bapak tersebut. 

Ia mencoba membangunkan korban. Namun, bapak tersebut tidak kunjung siuman, melihat hal itu Bripka Ganda langsung inisiatif manggendong korban menuju Pos Gurindam 1 yang berada tak jauh dari lokasi tersebut untuk mengambil Sepeda Motor Dinas miliknya.

Dengan menerobos area CFD Bripka Ganda Prima langsung membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau. Namun, sesampainya di RS yang berlokasi di Jalan Kartini tersebut, korban ternyata harus di rujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Bripka Ganda Prima kemudian membawa korban ke RS Awal Bros Pekanbaru untuk mendapat perawatan medis.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, RH akhirnya sadar. Kepada polisi ia mengaku sedang kelelahan. Saat berjalan di area CFD tiba-tiba terjatuh dan tidak ingat apa-apa. Ia baru mengetahui semuanya setelah berada di RS Awal Bros tersebut.

“Terima kasih pak, sudah membantu saya,” katanya kepada Bripka Ganda.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro. Menurut Angga, anggotanya tersebut telah membantu seorang pria paruh baya yang pingsan di area CFD tersebut.

“Benar, anggota kita yakni, Bripka Ganda Prima pagi tadi telah membantu seorang pria paruh baya yang pingsan karena kelelahan,” singkat Angga.rls