Repol: Saya Tak Akan Lelah Berikan Pendidikan Politik dan Demokrasi ke Masyarakat


Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:20:20 WIB
Repol: Saya Tak Akan Lelah Berikan Pendidikan Politik dan Demokrasi ke Masyarakat Ketua DPD Partai Golkar Kampar, Repol. | Foto : dok riauin

RIAUIN.COM- Ketua Partai Golkar Kabupaten Kampar, Repol menegaskan dirinya tidak akan pernah lelah memberikan pendidikan politik dan demokrasi pada masyarakat.

Meskipun banyak politisi yang beranggapan, untuk apa capek-capek mengelar acara yang menghadirkan banyak orang, toh pada akhirnya, hari H yang justru menentukan.

"Masih ada yang mengatakan, untuk apa capek-capek, toh hari H yang menentukan, tinggal dibom saja, kasi uang atau apapun, nanti kita dipilih, masih ada anggapan seperti itu, kalau kita nggak, saya masih yakin masih banyak masyarakat yang lurus dan baik," ujar Repol pada wartawan, usai menggelar HUT Golkar ke-58 di Bangkinang Kota, Minggu (16/10/2022).

HUT ke 58 Partai Golkar kali ini cukup besar dan mariah. Tampak pula dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kampar.

Dikatakannya, partai politik harus memegang prinsip dan punya tanggung jawab memberikan pendidikan politik dan demokrasi secara terus menerus ke masyarakat. Menurut dia, proses amat penting karena itu bagian dari pembelajaran bagi publik maupun bagi para pelaku politik itu sendiri.

Repol sendiri adalah pejuang reformasi skala Riau. Dia adalah mantan Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau (dulu IAIN Susqo). Sebelum terjun ke panggung politik praktis lewat Partai Golkar, sepak terjang Repol pada demokrasi dan reformasi sudah diakui berbagai kalangan saat dia menjadi mahasiswa.

Sebelum menjadi politisi, Repol sudah malang melintang sebagai seorang aktivis dari panggung demonstrasi ke demontrasi. Dari sudut diskusi ke sudut diskusi ia jalani sebagai upaya perjuangan seorang aktivis yang pro demokrasi.

Hal itu juga diakui oleh Tony Hidayat, mantan wartawan senior Riau yang kebetulan kini menjadi kolega Repol di DPRD Kampar. Dalam suatu kesempatan, Tony mengatakan, Repol adalah pejuang demokrasi dan reformasi yang selalu tampil membela hak dan kepentingan masyarakat.

Kata Tony Hidayat, semasa menjadi wartawan dirinya sering bertemu dengan Repol di lapangan di berbagai demonstrasi. Kini pun, lanjut Tony, komitmen Repol dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat tidak pernah berubah.-naz