Warga Rantau Kasai Rohul Hanyut di Sungai Rokan Belum Ditemukan


Selasa, 18 Oktober 2022 - 08:04:39 WIB
Warga Rantau Kasai Rohul Hanyut di Sungai Rokan Belum Ditemukan Tim SAR Gabungan melakukan briefing sebelum melanjutkan pencarian korban di Sungai Rokan/foto:Humas Kansar Pekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian seorang warga yang hilang terseret arus di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa, (18/10/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pagi ini pihaknya melanjutkan pencarian korban sejauh 1 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian.

"Penyisiran akan dilakukan dengan jarak Kilometer kearah hilir. Penyelaman akan dilaksanakan apabila kondisi memungkinkan," kata I Nyoman, Selasa pagi.

Sebelumnya, Warga Rantau Kasai dihebohkan dengan tenggelamnya salah satu warga yang hendak menyeberang Sungai Rokan. Pria bernama Tolona Laiya (50), terbawa arus Sungai Rokan di Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Rohul, Senin (17/10/2022). 

I Nyoman Sidakarya mengatakan, kesehariannya korban merupakan seorang petani jagung. Pada Pukul 10.00 WIB korban bersama keponakannya hendak pergi ke kebun dengan cara menyeberangi sungai. Pada saat itu air sungai dalam keadaan surut namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. 

"Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat dipertengahan korban terbawa arus dan tenggelam dan keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai," kata I Nyoman, Senin siang.

Pada pukul 13.20 WIB Comand Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi via telpon dari Anggota BPBD.-dnr