PT Arara Abadi Kembali Serahkan Bantuan Program DMPA di Pelalawan


Jumat, 14 Oktober 2022 - 20:45:03 WIB
PT Arara Abadi Kembali Serahkan Bantuan Program DMPA di Pelalawan PT Arara Abadi menyalurkan program DMPA di dua desa di Kabupaten Pelalawan..

RIAUIN.COM - PT Arara Abadi merupakan salah satu dari Unit Usaha APP (Asia Pulp And Paper) Sinarmas Forestry Regional Riau melalui Distri Sorek unit Malako kembali menyerahkan bantuan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

"Ini merupakan bantuan ke-10 dan ke-11 di Kabupaten Pelalawan dari 21 yang direncanakan. Bantuan ini diserahkan kepada Desa Pesaguan, Kecamatan Bandar Petalangan dan Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan," kata Penanggung Jawab DMPA Miswanto didampingi staf DMPA Kiswanto, Humas Distrik Sorek Fajri dan Zulheri,  Jumat (14/10/22).

Dia menjelaskan, bantuan itu terdiri dari 5 ekor sapi untuk Desa Pesaguan dan 4 ekor sapi untuk Desa Pangkalan Tampoi. Bantuan DMPA tersebut diserahkan pada Hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022. 

"Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Pesaguan, Nurhadisaon dan Kepala Desa Pangkalan Tampoi, Suheri," jelasnya.

Miswanto menjelaskan, program DMPA ini merupakan program CSR yang digagas sejak tahun 2017, wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar konsesi. Sehingga perusahaan memiliki hubungan yang harmonis dengan masyarakat lingkungan sekitar konsesi. 

"Kita harapkan program ini bisa dikembangkan lebih besar lagi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pesaguan dan Desa Pangkalan Tampoi pada khususnya," kata Miswanto. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pesaguan Nurhadison dan Desa Pangkalan Tampoi Seheri sangat berterima kasih kepada PT Arara Abadi yang telah memberikan bantuan program DMPA kepada masyarakat. Dia berpesan agar bantuan tersebut bisa dikembangkan lagi oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian.(rls)