Alfedri Goro dan Bakti Sosial Sempena HUT Ke-23 Kabupaten Siak


Jumat, 14 Oktober 2022 - 16:23:03 WIB
Alfedri Goro dan Bakti Sosial Sempena HUT Ke-23 Kabupaten Siak

RIAUIN.COM- Bupati Siak, Alfedri bersama jajarannya di lingkup Pemkab Siak menggelar gotong royong dan bakti sosial, Kamis (13/10/2022). Kegiatan tersebut bersempena peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Kabupaten Siak.

Gotong royong yang dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti sekitaran Istana Siak, kantor, sejumlah taman dan beberapa tempat lainnya di Kota Siak

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Sekda, kepala OPD beserta staf melaksanakan rotong royong dan bakti sosial bersama," kata Alfedri.

Selain dilaksanakan di Kota Siak,  goro juga dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak.

"Gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan baik di ibu kota kabupaten, maupun di seluru kecamatan se-Kabupaten Siak. Ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 tahun 2022. Juga sebagai pelaksanaan program Siak Kabupaten Hijau," ucap Bupati.

Hal tersebut juga sesuai dengan visi Kabupaten Siak yakni, Terwujudnya Kabupaten Siak yang Amanah, Sejahtera, dan Lestari dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis dan Budaya Melayu.

"Lestari di sini bagaimana lingkungan hidup ini supaya asri, bersih di dalam lingkungan Siak Hijau," jelasnya.

Alfedri menambahkan, puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 tahun 2022 telah dilaksanakan Rabu (12/10/2022) kemarin, ditandai dengan melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Siak di Kantor Bupati Siak. Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi mereka yang berprestasi di Kabupaten Siak, seperti pelajar, masyarakat umum, penyuluh, guru, tokoh masyarakat dan lainnya.

"Setelah melaksanakan apel dan pemberian penghargaan, rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23 tahun 2022, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Siak yang dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar," ujarnya.

Selain itu, masih kata Bupati, sebelum peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak, juga dilaksanakan ziarah ke makam para Sultan Siak, pelaksanaan Festival Siak Bermadah serta jalan santai.

"Ditanggal 29 Oktober nantinya, akan dilaksanakan acara hiburan rakyat mendatangkan Artis Tri Suaka yang akan menghibur masyarakat Kabupaten Siak," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman dan juga beberapa kepala OPD, membersihkan suak yang berada di samping Istana Siak.-inf