Serdik Sespimmen 62 Sosialisasi Kamtibmas dan Beri Bantuan ke GMI Manna Firdaus


Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:04:31 WIB
Serdik Sespimmen 62 Sosialisasi Kamtibmas dan Beri Bantuan ke GMI Manna Firdaus Sedikit Ernis Sitinjak bersama jemaat GMI/foto:rls

RIAUIN.COM - Majelis dan jemaat Gereja Methodist Indonesia (GMI) Manna Firdaus Resort Gempolan Distrik IV wilayah 1, pada Selasa (13/9) kedatangan Ernis Sitinjak SH SIk, salah seorang Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 tahun 2022.

Kedatangan Ernis adalah kegiatan solidaritas kemanusiaan di mana dirinya sebagai abdi negara. Di sana ia menyempatkan diri melakukan penyuluhan tentang Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban Masyarakat).

Ia pun disambut positif oleh majelis serta jemaat. Disela-sela itu juga, mantan Kasubdit 3 Jatanras Polda Riau tersebut memberikan sumbangan, di mana uangnya nanti bisa digunakan untuk kebutuhan GMI Manna Firdaus yang terletak di Sei Rampah Kabupaten Sedang Bedagai tersebut.

"Tujuannya adalah melakukan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada masyarakat, salahsatunya kepada majelis dan jemaat gereja. Sekaligus menyerahkan bantuan," tutur Ernis.

Pihak gereja pun berterima kasih atas kegiatan positif yang dilakukan Ernis, di mana mereka mendapat banyak wawasan seputar Kamtibmas. Sedangkan untuk bantuan dana nantinya dipergunakan untuk pembangunan gereja.

Adapun Ernis Sitinjak merupakan salahseorang dari peserta didik Sespimmen tahun ini sebanyak 225 orang, terdiri dari 193 anggota Polri, 30 prajurit TNI dan 2 peserta didik mancanegara dari Malaysia dan Filipina.rls