3,91 Juta Penduduk di Sumut Telah Divaksinasi Dosis Penguat


Selasa, 04 Oktober 2022 - 10:40:43 WIB
3,91 Juta Penduduk di Sumut Telah Divaksinasi Dosis Penguat Foto: Antara

RIAUIN.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mencatat hingga Senin sebanyak 3,91 juta penduduk atau 39,79 persen dari 14,80 juta orang sasaran di daerah tersebut telah divaksinasi COVID-19 dosis penguat pertama.
 
Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Senin malam menyatakan, sementara jumlah penduduk yang telah mendapat suntikan vaksin dosis kedua sudah 9,62 juta orang atau 65,06 persen dari target sasaran.
 
Dilansir dari antara, kemudian untuk vaksin dosis pertama telah menjangkau 11,28 juta orang atau 76,26 persen dari total jumlah penduduk penerima vaksin.
 
Nora memastikan pemberian vaksin COVID-19 di wilayah Sumut akan berjalan secara maksimal demi menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus corona.
 
Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan berkolaborasi bersama aparat TNI dan Polri maupun pihak swasta.
 
Ia mengingatkan masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.
 
"Protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ujarnya.  (*)