IPTU Sunaryo : Wartawan dan Polisi Ibarat Dua Sisi Mata Uang


Selasa, 15 Agustus 2017 - 13:28:30 WIB
IPTU Sunaryo : Wartawan dan Polisi Ibarat Dua Sisi Mata Uang
SIAK KECIL, Riauin.com - Kapolsek Siak Kecil IPTU Sunaryo mengatakan bahwa antara wartawan dan polisi tidak bisa dipisahkan, ibarat dua sisi mata uang yang saling membutuhkan satu dengan yang lain. Untuk itu KApolsek mengharapkan dalam menjalin kemitran yang baik hendaknya saling berkoordinasi agar kedepan bisa menciptakan suasana yang kondusif diwilayah hukumnya.

"Wartawan dan polisi itu ibarat dua sisi mata uang yang saling berhubungan, untuk itu saya berharap kemitraan ini bisa terjalin dengan wartawan yang tergabung dalm Forum Wartawan Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil (FWBS)," ujar Kapolsek bersama anggota ketika melakukan cofee morning dengan sejumlah pengurus FWBS dna LSM Penjara di salah satu kedai kopi di Siak Kecil, Selasa (15/08/2017).

Dikatakan juga oleh Perwira yang yang sudah 21 tahun bertugas di kesatuan Brimob Polda Riau ini bahwa tanpa media polisi tidak akan maksimal bekerja dan tanpa polisi sebuah pemberitaan yang dilakukan wartawan tdak akan maksimal, intinya kedua belah pihak saling membutuhkan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dengan pertemuan ini menjadi sebuah awal yang baik dan kedepan hendaknya saling membangun koordinasi yang baik agar dalam pemberitaan yang diterbitkan bisa berimbang,Biasakan yang benar dan jangan benarkan yang biasa ," harap Kapolsek pertama yang berasal dari Brimob ini.

Ditambahkannya juga bahwa wilayah Kecamatan Siak Kecil yang terdiri dari 17 desa merupakan wilayah yang sangat luas dan banyak persoalan yang terjadi diantaranya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), persoalan lahan serta tapal batas wilayah, dan juga eksekusi lahan yang terjadi baru-baru ini, untuk itu ia mengaharapkan juga wartawan dalam menyikapi persoalan ini hendaknya bisa memberitakan sesuai fakta dan data yang ada dilapangan.

"Kita akan membuka diri kepada wartawan dalam menyampaikan informasi terhadap sejumlah persoalan yang ada daa alhamdulillah selama 43 hari saya bertugas sejumlah persoalan ini bisa terkendali dengan baik dengan melaukan pendekatan dengan sejumlah tokoh masyarakat," ungkap Kapolsek lagi.

Sementara itu Ketua FWBS Darmayanto sangat apresiasi dengan Kapolsek serta jajarannya melaksanakan cofee morning bersama ini dan hendaknya kemitraan ini bisa terjalin dengan baik dan FWBS sendiri siap memberikan dukungan dengan pihak kepolisian dan membangun suasana yang kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Kecil, terutama terkait pemberitaan.

"Kami dari FWBS siap menjalin kemitraan dengan jajaran Polsek Siak Kecil dan setiap pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan tentu tetap berimbang, intinya ada koordinasi antara kedua pihak,selain itu kemitraan ini juga akan dilakukan dalam sejumlah kegiatan lainnya yang akan direncanakan Kapolsek," kata darmayanto.(hrc)